Nurma Relawan Bersih Masjid, Ingin Bersihkan Hati

Menjadi relawan merupakan kegiatan positif yang akan berdampak pada diri. Dengan menjadi relawan kita terlatih untuk mandiri, berkorban, bergotong royong, ihklas dan berjiwa pejuang. Menjadi relawan merupakan jalan yang ditempuh Nurma muslimah muda yang tinggal di Taman Sari Kota Bandung.

Nurma mengungkapkan jalan hidupnya menjadi relawan, “Baru dua kali ikut kegiatan bersih-bersih masjid bersama komunitas “SSB”. Yang pertama di masjid Pajajaran yang kedua di Masjid Darul Muhajir Bumi Asri Margaasih. Awalnya diajak teman, dan ternyata kegiatannya banyak yang Nurma, suka. Diantaranya bersih-bersih masjid dan baca buku bareng.

Dari berbagai kegiatan ini Nurma dapat sahabat yang baik-baik, ilmu pengetahuan dan melatih untuk ikhlas dalam bekerjasama. Hingga lebih sadar bahwa kebersihan merupakan sebagian dari iman. Nurma juga jadi ingat nasihat penceramah bahwa, “dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan disekitar kita, maka perlahan-lahan kita sadar tentang pentingnya membersihkan penyakit hati”

Nurma juga seneng, karena relawannya kompak. Masing-masing berupaya saling membantu agar masjid menjadi lebih bersih, walaupun masjidnya cukup besar dengan halaman yang luas. Dengan kekompakan semuanya pekerjaan menjadi ringan berjalan dengan lancar.

Nurma yang memiliki hobi berorganisasi, menyanyi dan membaca buku, ini mengajak generasi muda untuk aktif dikegiatan yang postif dan sahabat yang mengarahkan kepada kebaikan. Agar terhindar dari pergaulan bebas yang penuh dosa. Maka kita manfaatkan masa muda sebaik-baiknya untuk menebar manfaat, karena kalau sudah tua pasti banyak keterbatasan.

(Jurnalis: Dwi Arifin)

Komentar