Sekdis PMD Jabar Juara I PNS Berprestasi Tahun 2018

(Bandung)-, Hasil dari penilaian PNS berprestasi  yang memiliki inovasi dilingkungan pemerintah Provinsi Jawa Barat. Drs. M.A Afriandi M.T sekdis PMD Jabar meraih juara I PNS berprestasi tahun 2018. Dengan hadiah uang tunai, piagam dan umroh plus Turki/Istanbul dengan jadwal pemberangkatan pada 4-13 Desember 2018.

  Drs. M.A Afriandi M.T mengungkapkan, “sebetulnya saya merasa tidak dalam kebanggaan sebagai teladan, karena merasa berat dengan penilaian itu dan masih banyak kekurangan. Banyak hal yang belum jadi teladan, tapi proses yang kemarin dilaksanakan saat BKD Award. Tentang inovasi desa bersama teman-teman di tahun lalu menjadi penilaian untuk meraih juara I PNS berprestasi tahun ini. Keberhasilan ini bukan keberhasilan pribadi, tapi keberhasilan bersama teman-teman di DPMD Jabar, ungkapnya kepada jurnalis Jabar Online diruang rapatnya beberapa hari yang lalu.

 Lebih lanjut Drs. M.A Afriandi M.T menjelasakan, DPM Desa terus berupaya membangun daerah Jawa Barat melalui inovasi desa untuk mencapai tujuan. Dengan berbagai peran yang berdampak manfaat. Seperti menghadirkan inovasi Desa Laboratorium Sinergitas Desa Emas, Gubernur Saba Desa, Gubernur Ngamumule Lembur, Lomba Desa dan Jambore Desa tahun 2017 di Cikarang Selatan Bekasi.

 Drs. M.A Afriandi M.T juga memaparkan tentang proses munculnya inovasi. Dari berbagai inovasi yang muncul, semuanya berproses melalui kajian ilmiah, dengan didukung tenga ahli hingga menghasilkan kajian akademis. Sehingga semua inovasi sangat tepat untuk memecahkan masalah dan mempercepat kemajuan pembangunan.

 Dalam berorganisai di DPMD Jabar, Drs.M.A Afriandi M.T memahami betul aturan dan berpegang teguh, namun tetap bersikap loyalitas pada pimpinannya. Semua pemimpin memiliki kelebihan masing-masing, dan harus mengambil kebaikan dari karakter kepemimpinannya.

 Semua pemimpin tidak sama dalam menjalankan organisasinya, karena beragam leadership. Tapi itulah yang menjadi penguat jalan dan majunya organisasi. Jangan perbedaan menjadi konflik, tapi harus menjadi karya pemikiran konsep kebijakan yang disepakati bersama. Perbedaan itu selalu ada untuk sebuah perubahan, tapi harus tetap memegang aturan yang ada untuk menyatukan perbedaan. Loyalitas seperti itulah yang menjadi prinsip dalam berorganisasinya.

 Dari berbagai kinerja yang terbaiknya sebagai PNS Drs M.A Afriandi M.T, dimasa mudanya meraih beasiswa S2 untuk melanjutkan kuliahnya di UGM Yogya pada jurusan Program Perencanan Pembangunan Daerah. Kesadaran dan pengorbanan untuk mengabdi dan memberi manfaat untuk masyarakat atau pemerintah Provinsi Jawa Barat, hingga berbuah manis dengan meraih juara I PNS berprestasi. Drs M.A Afriandi M.T meyakini, semua proses dan apa yang diraihnya sangat erat dengan sikap berbakti kepada orang tua yang membuahkan do‘a-do‘a tebaik dari ibunya kepada dirinya.

(Jurnalis: Dwi Satrio Arifin S.Pd)

 

Komentar