Sukma, Jalan Kaki Dari Indramayu Menuju Istana Negara

Sukma saat tiba di Dinas Pendidikan Kota Bogor, Rabu, (24/10/2018).

Sukma Umbara, seorang guru honorer yang beraksi serukan kesejahteraan guru honorer dengan berjalan kaki dari Indramayu ke Istana Negara Jakarta. Kini, Sukma baru tiba di Kota Bogor dan disambut oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Rabu (24/10/2018).

Perjalanan Sukma dari Indramayu sudah memakan waktu hampir sembilan hari, kedatangan Sukma di Kota Bogor diterima dan disambut oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fahrudin beserta jajarannya. Bahkan, aksi Sukma turut diikuti beberapa kilometer di Jalan Raya Tajur, Bogor Timur.

Aksi Sukma dilakukan dengan harap dapat bertemu Presiden Indonesia, Jokowi secara langsung dan sekaligus ingin menyampaikan aspirasinya. Sukma bersama beberapa rekan seperjuangannya yang merupakan guru honorer K2 Kota Bogor, tiba di Kantor Dinas Pendidikan Kota Bogor Jl.Pajajaran, Bogor Utara, Kota Bogor.

Namun, sejak awal Sukma melakukan aksi itu selalu mendapatkan pengawalan dan dukungan dari rekan-rekan sesama honorer K2 di setiap daerah yang telah dilalui. Tujuan seorang guru honorer tersebut semata-mata ingin memperjuangkan nasibnya maupun rekan-rekan senasib sesama guru honorer K2 Se-Indonesia agar dapat mewujudkan impiannya, yakni diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

(ON)

Komentar