Tak Ada Pesaing, Villa 603 Mantap di Puncak Box Office Indonesia


curcol.id – Pekan kedua bulan Desember diramaikan oleh tiga film pendatang baru sekaligus. Ketiga film itu diantaranya drama reliji Harim di Tanah Haram, horor kontemporer Penghuni lain dan thriler Black Honeymoon. Di minggu ini pula akhirnya film Warisan Olga turun dari singgasananya di puncak Box Office. Dengan begitu berarti ada juara baru di puncak box office. Berikut laporan box office minggu ini.

Di posisi pertama Film horor Villa 603 sukses menyingkirkan film Warisan Olga dari puncak box office dengan dengan raihan perkiraan pendapatan sebesar IDR 1,8 miliar. Secara total film ini sudag mengumpulkan perkiraan pendapatan sebesar IDR 3 miliar. Film produksi BIC Pictures ini merupakan garapan sutradara Chiska Doppert. Film yang dibintangi Shandy Syarif, Maeeva Amin, dan Masayu Clara ini sukses membuat bulu kuduk penonton merinding. Dengan tipikal horor urban pastinya film dari PH Firman Bintang ini banyak menjadi incaran moviegoers.

Film Warisan Olga harus puas turun tangga dari puncak box office Indonesia dengan raihan perkiraan pendapatan sebesar IDR 1,5 miliar. Dengan tambahan pendapatan minggu ini secara total film Warisan Olga sudah mengumpulkan perkiraan pendapatan sebesar IDR 9 miliar. Film terakhir yang menampilkan mendiang Olga Syahputra ini diproduksi oleh Rafi Film dan dibintangi oleh adik dan sederet sahabat-sahabat Olga yaitu Billy, Chand Kelvin, Tarra Budiman dkk ini.. Kabarnya film ini menampilkan saat-saat terakhir Olga Syahputra sebelum meninggal dunia.

Drama reliji yang dibintangi Sylvia Fully dan Irwansyah menjalani debut yang mengecewakan dengan menduduki posisi ketiga. Film ini hanya mengumpulkan perkiraan pendapatan sebesar IDR 500 juta. Film ini mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Qia yang terjebak dalam dunia prostitusi. Dalam perjalanannya Qia yang seorang PSK ingin pergi ke Mekkah untuk menunaikan ibadah haji.

Film karya production house lokal Makasar Sumiati harus turun ke posisi empat dengan mengumpulkan raihan perkiraan pendapatan sebesar IDR 500 juta. Total film ini sudah mengumpulkasn perkiraan pendapatan sebesar IDR 2,4 miliar. Film dengan genre horor produksi Art 2 Tonic ini memang begitu ramai di tempat asalnya yaitu di Makasar. Kesuksesan ini mengikuti kesuksesan film lokal Makasar sebelumnya yaitu Bombee. Film yang dibintangi nama-nama baru seperti Dinda Surbakti, Abdul Rodjak, Jeyhan Kler, dan Ade Arfianty ini disutradarai oleh Syahrir Arsyad Dini.

Di posisi buncit film Horor penghuni lain juga mengalami debut yang mengecewakan. Film yang katanya digarap dengan bujet miliaran ini hanya mengumpulkan perkiraan pendapatan sebesar IDR 480 juta. Bila benar film yang dibintangi Marcel Chandrawinata dan Febby Febiola ini digarap dengan dana miliaran maka bersiaplah merugi dengan pendapatan yang minim di minggu pertamanya.

Pekan ketiga bulan Desember akan dirilis dua film blockbuster Indonesia yaitu Single yang dibintangi Raditya Dika dan Anisa Rawles dan Bulan Terbelah di Langin Amerika yang dibintangi Acha Septriasa dan Abimana Aryasetya. Film manakah yang akan mengisi singgasana puncak box office?. Mari kita tunggu laporannya minggu depan.

Keterangan :
– Sumber jumlah penonton dari filmindonesia.or.id.
– Asumsi penghitungan pendapatan kotor dari peredaran suatu film adalah Rp 30.000/penonton di tahun 2013 berdasarkan data dari filmindonesia.or.id.
– Perkiraaan pendapatan diperoleh dengan mengalikan asumsi pendapatan dengan perolehan jumlah penonton.
– Penghitungan jumlah penonton untuk film baru dimulai dari Kamis-Minggu, sementara untuk film lama dari Senin-Minggu

No
Film
Minggu ini
Total
1
Villa 603
59.440
98.972
2
Warisan Olga
46.060
294.155
3
Harim di Tanah Haram
17.814
17.814
4
Sumiati
17.679
81.130
5
Penghuni Lain
16.405
16.405
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*