Tiga Minggu di Puncak Box Office Indonesia, Film Air Mata Surga Belum Terkalahkan

curcol.id – Bioskop-bioskop Indonesia kedatangan dua film Indonesia yang sama-sama bergenre horor. Film pertama adalah Kakak yang dibintangi oleh Laudya Cynthia Bella dan Surya Saputra sedangkan film kedua adalah Misterius yang dibintangi Sofia Adios dan Lia Waode. Sama-sama mengusung tema horor mampukah kedua film tersebut menyaingi film Air Mata Surga yang dua minggu ini mendominasi box office Indonesia. Berikut laporan box office film Indonesia minggu ini.

Di posisi puncak film drama religi Air Mata Surga yang dibintangi Dewi Sandra, Richard Kevin, dan Morgan Oey kembali meraih tahta box office film Indonesia. Film ini berhasil mengumpulkan perkiraan pendapatan sebesar IDR 2 Miliar. Pendafatan film ini masih tergolong stabil mengingat gencarnya promosi dengan menggelar acara nonton bareng dengan para pemeran. Total film ini sudah mengantongi perkiraan pendapatan sebesar IDR 6 Miliar.

Sebuah Lagu Untuk Tuhan juga masih setia di peringkat kedua dengan perkiraan pendapatan sebesar IDR 760 juta. Film yang dibintangi oleh Eriska Rein dan Stefan Wiliam ini bercerita tentang seorang penyanyi yang ingin membuatkan lagu untuk kekasihnya yang terkena kangker.

Film horor pendatang baru Kakak yang dibintangi Laudya Cynthia Bella dan Surya Saputra harus puas berada di posisi tiga dengan perkiraan pendapatan sebesar IDR 740 juta. Film yang sempat menuai kontroversi ini belum berhasil mengganggu dominasi film Air Mata Surga.

Kakak bercerita tentang Adi (Surya Saputra) dan Kirana (Laudya Chintya Bella) sudah lama menikah namun belum memiliki anak, karena Kirana punya penyakit asma. Kirana mengalami tiga kali keguguran hingga semakin stress dan sedih berkepanjangan. Adi dan Kirana tinggal bersama ibunda Adi, Aida (Ivanka Suwandi) yang tidak menyukai Kirana. Untuk membuat istrinya lebih tenang dan jauh dari Aida, Adi mengajak Kirana pindah ke rumah baru. Namun hal itu tidak membuat Kirana menjadi lebih ceria.

Di posisi keempat masih ada film Ayah menyayangi Tanpa Akhir. Film ini berhasil meraup perkiraan pendapatan sebesar IDR 250 juta. Film ini bercerita tentang Juna yang memiliki anak pengidap kangker. Total film ini telah mengumpulkan perkiraan pendapatan sebesar IDR 700 juta.

Di posisi juru kunci film Misterius menjadi penutup dengan raihan perkiraan pendapatan sebesar IDR 80 juta. Secara total film ini sudah mengumpulkan IDR 240 juta. Seperti perkiraan sebelumnya film ini tidak bisa berbicara banyak di box office karena minimnya promosi.
Keterangan :
– Sumber jumlah penonton dari filmindonesia.or.id
– Asumsi keuntungan dari tiket penonton sebesar 20.000 rupiah.
– Perkiraaan pendapatan diperoleh dengan mengalikan asumsi keuntungan dengan perolehan jumlah penonton

No
Film
Minggu ini
Total
1
Air Mata Surga
102.828
315.656
2
Sebuah Lagu Untuk Tuhan
38.083
 75.809
3
Kakak
37.259
37.259
4
Ayah Menyayangi Tanpa Akhir
12.500
35.606
5
Misterius
12.085
12.085
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*