Ungguli Villa 603, Warisan Olga Masih Setia Pimpin Box Office Indonesia


curcol.id – Pekan pertama bulan Desember box office film Indonesia dua film baru yaitu Miracle : Jatuh dari Surga dan Villa 603. Apakah kedua film tersebut bisa mengalahkan film Warisan Olga yang selama dua minggu berturut-turut memimpin box office Indonesia?. Bagaimana peta persaingan film Indonesia minggu ini? Berikut laporan box office film-film Indonesia minggu ini!

Film Warisan Olga masih memimpin tangga box office Indonesia dengan raihan perkiraan pendapatan sebesar IDR 1,5 miliar. Dengan tambahan pendapatan minggu ini secara total film Warisan Olga sudah mengumpulkan perkiraan pendapatan sebesar IDR 7,5 miliar. Film terakhir yang menampilkan mendiang Olga Syahputra ini diproduksi oleh Rafi Film dan dibintangi oleh adik dan sederet sahabat-sahabat Olga yaitu Billy, Chand Kelvin, Tarra Budiman dkk ini.. Kabarnya film ini menampilkan saat-saat terakhir Olga Syahputra sebelum meninggal dunia.

Di posisi kedua Film horor Villa 603 sukses menguntit film Warisan Olga di puncak box office dengan dengan raihan perkiraan pendapatan sebesar IDR 1,2 miliar. Film produksi BIC Pictures ini merupakan garapan sutradara Chiska Doppert. Film yang dibintangi Shandy Syarif, Maeeva Amin, dan Masayu Clara ini sukses membuat bulu kuduk penonton merinding. Dengan tipikal horor urban pastinya film dari PH Firman Bintang ini banyak menjadi incaran moviegoers.

Film karya production house lokal Makasar Sumiati berhasil mempertahankan posisinya di tangga box office dan duduk di posisi ketiga dengan mengumpulkan raihan perkiraan pendapatan sebesar IDR 900 juta. Total film ini sudah mengumpulkasn perkiraan pendapatan sebesar IDR 1,8 miliar. Film dengan genre horor produksi Art 2 Tonic ini memang begitu ramai di tempat asalnya yaitu di Makasar. Kesuksesan ini mengikuti kesuksesan film lokal Makasar sebelumnya yaitu Bombee. Film yang dibintangi nama-nama baru seperti Dinda Surbakti, Abdul Rodjak, Jeyhan Kler, dan Ade Arfianty ini disutradarai oleh Syahrir Arsyad Dini.

Film action Skakmat masih menghuni posisi keempat dengan raihan perkiraan pendapatan sebesar IDR 600 juta. Dengan promosi yang terbilang besar-besaran film ini setidaknya berhasil mengumpulkan jumlah penonton yang meningkat dari minggu sebelumnya. Total perkiraan pendapatan film ini sebesar IDR 1 miliar. Dibintangi beberapa alumni The Raid seperti Donny Alamsyah dan Cecep Arif Rahman, film ini menjadi film laga ke sekian yang gagal di pasaran. Tidak ketinggalan Tanta Ginting yang sukses dengan berbagai peran juga ikut meramaikan film ini bersama Hannah Al Rasyid. Film produksi MNC Pictures ini disutradari oleh Ody C. Harahap.

Di posisi kelima film Midnight menjadi juru kunci dengan total perkiraan pendapatan sebesar IDR 120 juta. Film arahan Cuk FK ini diproduksi oleh E-Motion Enterteinment. Sejauh ini Cuk FK telah berhasil menggarap film komedi berjudul Komedi Modern Gokil yang dibintangi Dodit Mulyanto dan cukup berhasil di pasaran.

Pekan ini akan dirilis tiga film baru sekaligus yaitu Harim di Tanah Haram, Black Honeymoon dan Penghuni lain. Mampukan ketiga film tersebut merebut puncak box office Indonesia. Mari kita tunggu laporannya minggu depan.
Keterangan :

– Sumber jumlah penonton dari filmindonesia.or.id.
– Asumsi penghitungan pendapatan kotor dari peredaran suatu film adalah Rp 30.000/penonton di tahun 2013 berdasarkan data dari filmindonesia.or.id.
– Perkiraaan pendapatan diperoleh dengan mengalikan asumsi pendapatan dengan perolehan jumlah penonton.
– Penghitungan jumlah penonton untuk film baru dimulai dari Kamis-Minggu, sementara untuk film lama dari Senin-Minggu

No
Film
Minggu ini
Total
1
Warisan Olga
47.306
248.095
2
Villa 603
39.532
39.532
3
Sumiati
31.321
63.451
4
Skakmat
19.855
36.225
5
Midnight
3.834
3.834

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*