Asep Zaki Kamil “Sang Juara” Menuju DPRD Jawa Barat

( Bandung )-, Sistem Demokrasi memberikan kesempatan bagi siapa saja secara bebas memberikan pendapat dan masukan kritis sekalipun kepada pemerintah dalam pengambilan keputusan apalagi keputusan yang menyangkut hak asasi manusia dan hak asasi warga negara.

Pemilu merupakan pesta demokrasi rakyat dan sebagai proses pergantian atau suksesi kepemimpinan. Pemilihan Umum (Pemilu) dapat disebut “Pesta Rakyat” karena pada momentum itulah rakyat menentukan masa depan nasibnya untuk 5 tahun kedepan

Proses masa kampanye Pemilihan Umum Anggota Legislatif (Pileg), dimulai 23 September 2018 sampai 13 April 2019.

Asep Zaki Kamil, Diantara calon anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, dari Partai Keadilan Sejehtera (PKS) dengan No 10. Asep Zaki Kamil maju ke DPRD Provinsi Jawa Barat atas dorongan masyarakat dan do’a ulama di Kabupaten Bandung. Banyaknya prestasi yang dibangun dan diraih menjadikan nama Asep Zaki Kamil harum di Kabupaten Bandung hingga tingkat Provinsi Jawa Barat. Sehingga semua lapisan masyarakat mengharapkan dan mendorong Asep Zaki Kamil untuk maju ke DPRD Jawa Barat.

Asep Zaki Kamil merupakan kepala desa terbaik ke 2 tingkat Provinsi Jawa Barat yang terdiri dari 5319 desa pada tahun 2017 pada acara lomba desa. Asep Zaki Kamil juga sang aktifis di masa mudanya. Sejak SD sampai SMA, masa kanak-kanak hingga dewasa digunakan untuk belajar ilmu agama di Pondok Pesantren Nasional Gontor Surabaya, pesantren yang telah mencetak generasi pahlawan dan tokoh nasional.

Dan setelah lulus pesantren, Asep Zaki Kamil melanjutkan pendidikannya ke Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, dengan mengambil jurusan satra arab. Dan Asep Zaki Kamil juga mempelajari ilmu keguruan pendidikan islam di STAI Yamisa, kampus tertua di Kabupaten Bandung.

Saat menjadi aktivis kampus, Asep Zaki Kamil pernah menjabat sebagai sekertaris bidang dakwah Himpunan Mahasiswa Islam, dan aktif sebagai pengurus di KNPI, Pemuda Muslim, dan Syarikat Islam.

Setelah lulus kuliah, Asep Zaki Kamil aktif menjadi guru agama di Pesantren wilayah Majalaya. Tidak lama kemudian, karena dorongan masyarakat. Asep Zaki Kamil maju dalam Pemilihan Kepala Desa Biru Majalaya, dan ahirnya menang hingga menjabat dua priode, dan  kinerja yang baik penuh prestasi dapat dirasakan masyarakat.

Saat menjabat Kepala Desa, Asep Zaki Kamil aktif dibidang kaderisasi Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia. Dan sukses membangun Pesantren Al-Muawanah dan menjadi pengurus ikatan alumi Pesantren Gontor.

Asep Zaki Kamil dikenal oleh lapisan masyarakat, mulai dari pemuda, pengusaha, akademisi, politikus, dan ulama. Dikenal sebagai sang juara dengan keperibadian yang religious, tangguh, cerdas, visioner, ramah, peduli terhadap masyarakat kurang mampu, prestatif, dan memiliki jiwa gotong royong yang tinggi untuk mempersatukan masyarakat.

Melalui proses Pemilihan Umum Legilatif tahun  2019, Asep Zaki Kamil memiliki cita-cita yang mulia dimasa depan untuk membangun dan mengabdi kepada masyarakat Kabupaten Bandung dan warga Jawa Barat.

Asep Zaki Kamil adalah tokoh yang memiliki garis keturunan ulama, tokoh nasionalis dan religious. Kehadirannya sangat dibutuhkan untuk menyerap dan mewujudkan aspirasi umat melalui DPRD Jawa Barat.

Maka dengan harapan itu, Asep Zaki Kamil secara rendah hati, mohon dukungan dan Do’a. Semoga dengan dukungan dan do’a itu, akan menjadi nilai ibadah dan perbaikan hingga kemajuan pembangunan di Kabupaten Bandung hingga Jawa Barat.

(Tim Liputan/Dwi Arifin Dkk)

Komentar