Pasangan Dony-Yayat Protes KPU Nyatakan Berkas Tidak Lengkap

BANDUNG – Masa pendukung pasangan Dony Mulyana Kusuma-Yayat Rustandi melakukan protes terhadap keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, di kantor KPU Kota Bandung Jalan Soekarno Hatta, Senin (12/2/2018). Massa menuding KPU Kota Bandung melakukan kebohongan publik.

Seperti diberitakan sebelumnya, berdasarkan hasil rapat pleno terbuka, pasangan dari jalur peseorangan tersebut dinyatakan tidak lolos karena tidak memenuhi syarat minimal dukungan.

Terkait hal ini, Ketua KPU Kota Bandung, Rifki Ali Mubarok menyarankan pasangan Dony Mulyana Kusuma-Yayat Rustandi untuk mengajukan keberatan atas putusan tersebut kepada Bawaslu dan Panwaslu.

“Protes keberatan bisa diajukan melalui jalur hukum. Bisa disampaikan ke Bawaslu atau Panwaslu untuk mengoreksi keputusan KPU,” paparnya saat on air di PRFM.

KPU Kota Bandung memutuskan hanya tiga pasangan calon yang dapat berlaga di Pemilihan Walikota Bandung 2018. Tiga pasangan yang bertanding adalah Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat (Ruli) yang di usung Golkar, Yossi Irianto-Aries Supriatna (PDIP, Hanura, Nasdem dan PPP) dan Oded M Danial-Yana Mulyana (PKS dan Gerindra).

 

 

 

sumber : Galamedianews.com

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*