RP.115 Juta Untuk 5312 Desa, Siap Dicairkan Diawal Tahun 2018 !

BANDUNG – Bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk infrakstruktur dan tambahan penghasilan perangkat desa, sudah siap dicairkan. Dengan total anggaran dari APBD 2018, sebesar Rp.115.000.000/desa. DPMDesa Jawa Barat sudah mensosialisasikan melalui surat edaran kepada DPMDKESBANGPOL Kota Banjar dan DPMD Kabupaten Se Jawa Barat. Saat ini DPM Desa Provinsi Jawa Barat, menunggu syarat pengajuan pencairan dan permohonan bantuan dari 5312 kepala desa.

Kepala DPM Desa Jawa Barat, Drs. Agus Hanafi BBA, menyampaikan, “Berdasarkan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat No. 17 tahun 2017 tentang APBD. Bahwa pada tahun 2018, Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengalokasikan bantuan keuangan ke seluruh desa di Jawa Barat. Dengan total Rp.115 juta untuk infrakstruktur dan tambahan penghasilan perangkat desa”

Sehubung dengan hal tersebut, DPM Desa Jawa Barat, mohon bantuan pada para kepala desa diwilayahnya masing-masing. Untuk menganggarkan bantuan tersebut kedalam APBDesa tahun 2018. Membuat dan menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ tahun 2017).

Bagi yang sudah menyampaikan, segera mengajukan permohonan pencairan anggaran bantuan keuangan tahun 2018. Diajukan kepada Gubernur Jawa Barat melalui DPM Desa Jawa Barat, yang telah diverifikasi Tim DPMD Kabupaten dan Kecamatan.

Permohonan bantuan keuangan dilengkapi dengan persyaratan. Surat permohonan pencairan bantuan keuangan, dicap dan ditanda tanda tangani oleh kepala desa. Foto copy APBDesa dan rincian penggunaan belanja bantuan keuangan. KTP elektonik kepala desa. Foto copy rekening bank atas nama pemerintah desa. Surat pernyataan pertanggung jawaban kepala desa, bermatrai, dicap dan ditanda tangani kepala desa.  (Dwi Arifin S.Pd)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*