Bima Arya Kenalkan Calon Wakilnya ke Publik

BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengenalkan calon wakilnya dalam Pilkada 2018 kepada masyarakat saat berolahraga di pedestrian Kebun Raya Bogor, Minggu (7/1/2018). Petahana Pemilihan Wali dan Wakil Kota Bogor 2018 itu memilih Dedie A Rachim, mantan Direktur Pembinaan Jaringan dan Kerja Sama antara Komisi dan Instansi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai calon wakil wali kota.

Bima dan Dedie telah meneriman rekomendasi pengusungan dari DPP Partai Golongan Karya (Golkar) pada Jumat 5 Januari, disusul dukungan dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem). “Ini Kang Dedie, putra asli Bogor, besar di Bogor, berkiprah nasional,” kata Bima di Bogor, Ahad (7/1/2018).

Bima mengatakan, sudah mempertimbangkan secara matang, baik profesional maupun spiritual sebelum bersanding dengan Dedie. Perkenalan keduanya terbilang cepat dan singkat. Sebab, saat ini Bima masih bersama wakilnya Usman Hariman dalam menjalankan tugas sebagai Wali Kota Bogor. “Dan berdasarkan proses spiritual saya menemukan dan meyakini beliau sebagai sosok yang mendampingi saya melanjutkan tugas-tugas,” ujar Bima.

Menurutnya, sudah ada empat partai yang mendukung pencalonannya, yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Golkar, dan Nasdem. Masih ada dua partai lagi yang siap mengusung. “Saat ini sudah ada 16 kursi,”terangnya.

Pada kesempatan itu, Bima pertama kalinya mengenalkan diri bersama calon wakil, Dedie, kepada publik.

Mereka berdua tampil mengenakan kaos seragam berwarna putih berlengan hitam dengan tulisan bertuliskan “Bala Badra” yang merupakan singkatan dari nama “Bima dan Dedie A Rachim”.

Olahraga pagi itu dimulai pukul 07.00 WIB menyusuri pedestrian Kebun Raya Bogor hingga berakhir di Lapangan Sempur. Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Pilkada Bogor 2018, Bima dan Dedie, menyapa masyarakat dalam setiap momentum yang dilakukan bersama.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*