Dituduh Curi HP, Pemuda Parungpanjang Tewas Dikeroyok Temannya

PARUNGPANJANG – Nahas betul nasib pemuda bernama Andri, yang bekerja di tempat hiburan komedi putar di Kampung Cilangkap RT 02/02, Desa Lumpang Kecamatan Parungpanjang. Pemuda ini harus meregang nyawa akibat dikeroyok teman-temannya karena dituduh mencuri hand phone milik temannya sendiri.

“Korban dituduh mengambil handpnone oleh pekerja komedi putar lainnya. Lalu korban langsung dikeroyok dan mengalami luka serius di kepala akibat dihantam dengan asbak kayu ,” ujar Kanit Reskrim Polsek Parungpanjang IPTU Irwan Alexander saat di konfirmasi wartawan lewat media whats app telepon seluler miliknya, Senin (12/2/2018).

Kanit Reskrim Parungpanjang yang mendapat laporan kejadian tersebut langsung mendatangi TKP dan berhasil menangkap para pelaku pengeroyokan.
“Ada sepuluh orang pelaku pengeroyokan. Baru 5 orang yang kami amankan dan 5 pelaku lainnya masih dalam pengejaran,” kata Iptu Irwan.

Kelima pelaku pengeroyokan yang ditangkap, sambungnya, yakni Edi Ketong (23), Winarto (24), Doni (18), Agung (20), dan Farisal (23). Sedangkan 5 orang pelakupengeroyok lainnya yang masih dalam pengejaran yakni Ris, Bo, Jo, Bak dan Iqb.  “pelaku terancam pasal 170 ayat 2 dengan kurungan maksimal 12 tahun satu bulan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Iptu Irwan menerangkan, polisi berencana akan mengadakan rekontruksi dan olah TKP. Kanit Reskrim juga  menghimbau agar aksi persikusi tidak kembali terjadi di wilayah hukumnya.  Terlebih sampai salah sasaran seperti ini. “jikapun benar ada pencurian, serahkan ke polisi bukan dengan cara main hakim sendiri,” tandasnya.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*