DLH Kabupaten Bogor Sosialisasikan Kampug Ramah Lingkungan

BOGOR – Manusia yang utuh perlu adanya keseimbangan dengan alam, oleh karena itu perlu adanya kesadaran terhadap lingkungan.

Kampung Ramah Lingkungan (KRL) adalah solusi masadepan dimana manusia/masyarakat mengharapkan kembalinya kemasa lampau dengan pola hidup yang ramah akan lingkungan.

Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Bogor bekerjasama dengan semua kecamatan yang ada di kabupaten Bogor menggagas dan mengimplementasikan lingkungan yang asri, bersih dan indah dengan dibantu satgas lingkungan hidup dan para pelaku lingkungan yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Cariu sebagai sosialisasi terhadap Kepala Desa, Ibu PKK, Karangtaruna dan pelaku lingkungan yang ada di kecamatan Cariu menuju Kampung Ramah Lingkungan. (08/03/2018).

Menurut Ade Imam selaku koordinator Kampung Ramah Lingkungan Dinas Lingkungan hidup beliau mengajak kepada para Kepala Desa Untuk merealisasikan Kampung Ramah Lingkungan secara bertahap untuk menciptakan Kampung Asri, Indah, Bersih dan Rapih yang nantinya bisa diwujudkan sebagai Kampung Rekreasi, juga akan dilombakan sebagai penghargaan terhadap KRL nantinya.

Pada pembukaan Camat Cariu Didin Wahidin menghimbau agar apa yang disampaikan oleh Dinas Lingkungan tentang KRL agar dapat merealisasikan kegiatan tersebut, sehingga tidak ada lagi yang namanya kampung kumuh atau kampung yang tidak ramah lingkungan yang nantinya bisa diikut sertakan dalam lomba lingkungan bersih dan sehat di tingkat kabupaten maupun nasional. (Atx)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*