Jokowi Yakinkan Dadang Danubrata Menang di Pilwakot 2018

Pesan dari Presiden Jokowi kepada pasangan calon walikota-wakil walikota Bogor dari PDI Perjuangan, Dadang Iskandar Danubrata-Sugeng Teguh Santoso sungguh memberi energi positif untuk meraih kemenangan di Pilwakot Bogor 2018. Pasangan Dadang-Sugeng ini bahkan memaknai pesan dari Presiden adalah sinyal positif pemberian dukungan maksimal di Pilwakot Bogor 2018, sebagai konsekuensi harmonisnya hubungan personal antara Dadang dan Jokowi.

“Dadang, sudah ya, menang ya nanti,” kata Jokowi saat bertemu Dadang Danubrata yang turut dihadiri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dalam satu acara HUT PDI Perjuangan di Jakarta Convention Centre, beberapa waktu lalu. Pernyataan Jokowi itu terekam kamera video yang kemudian diperlihatkan secara eksklusif kepada polbo, Selasa 6 Februari 2018.

Setelah menunjukkan video berdurasi 20 detik itu, Dadang menjelaskan bahwa dirinya dan Jokowi memiliki hubungan personal yang harmonis. Secara politik, Dadang telah membuktikan dirinya memimpin DPC PDI Perjuangan Kota Bogor untuk mendukung Jokowi di Pilpres 2014 lalu.

“Saya pribadi merupakan tim pemenangan Jokowi di Pilpres 2014, bahkan termasuk tim pemenangan Pak Jokowi di Pilgub DKI 2012 silam,” kata Dadang.

Dalam kesempatan itu, Bendahara PDI Perjuangan Kota Bogor Syarif Sastra menambahkan, ketika dirinya bertemu dengan Presiden Jokowi di kebun raya Bogor, selain berbicara dan bertanya tentang banyak hal terkait pemerintahan, dirinya mengaku secara langsung meminta doa restu ke Jokowi perihal majunya ketua DPC PDIP Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata, sebagai Wali Kota Bogor.

“Dengan tegas lewat bahasa sederhana, pak Jokowi menjawab Dadang harus menang.” Ungkap Syarif saat wawancara exclusive, sambil menirukan bahasa jokowi pada pertemuannya.

Dan Syarif menegaskan, hal ini menguatkan anggapan kubu moncong putih kepada yang menyebutkan bahwa presiden betah tinggal di Kota Bogor salah satunya karena faktor kedekatan walikota saat ini dengan Jokowi. “Issuenya sih begitu, nah ini jawaban kita, agar publik mengetahui,” tandas Syarif.

sumber : Politikabogor

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*