MENANTANG MAUT! PULUHAN ANAK BERMAIN DI LINTASAN REL KERETA API AKTIF

Bogor (HeadlineBogor) – Puluhan anak sedang bermain di tengah rel kereta api. Nyawa merekapun menjadi taruhannya. Puluhan anak tersebut sedang asik mengobrol, bercanda ria serta bermain layang-layang di lintasan rel kereta aktip di Bondongan. Kelurahan Empang kota Bogor.

Setiap sore anak-anak berdatangan menuju rel lintasan kereta aktip tersebut. Anak-anak itu berkumpul bersama teman-temannya untuk menghabiskan waktu di sore hari untuk bermain dan melepas penat  belajar di sekolahnya. Mereka memanfaatkan lintasan rel kereta api sebagai fasilitas dan sarana bermain.

Menurut budi (14thn) dia dan teman-temannya hampir setiap sore bermain layangan di perlintasan kereta api untuk bermain dan sudah terbiasa dengan keadaan perlintasan rel kereta api.

“ hampir setiap sore main layangan sama temen-temen disini, kalo ada kereta datang kami langsung kepinggir” ujar budi dengan polos tanpa rasa takut akan bahaya.

Adapun banyaknya anak-anak yang bermain di perlintasan rel kereta ini disebabkan

kurangnya lahan terbuka untuk anak-anak bermain, sehingga perlintasan rel ini dijadikan tempat bermain atau sekedar nongkrong.

“ maklum saja daerah Bondongan merupakan daerah yang padat penduduk, sedangkan anak-anak kalau bermain ya larinya kesini” Ujar Pak Wardiman selaku warga sekitar.

Sudah selayaknya pemerintah kota Bogor memperhatikan nasib anak-anak tersebut.

Pemerintah jangan menutup mata mengenai persoalan ini. Jangan biarkan masa kecil anak-anak tersebut direnggut oleh pihak-pihak investor dan pengembang di kota Bogor. Kembalikan lagi kebebasan anak untuk bernain dan mengeksplor dunia kanak-kanaknya. (Tmi).*

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*