PDAM Tirta Pakuan, Tingkatkan Pelayanan Dengan Enam Program

Kota Bogor – Demi meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan, Sejumlah program sudah disiapkan pasca ditetapkannya penyesuaian tarif yang akan dilakukan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor bulan Oktober 2018 mendatang.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya, mengatakan, setidaknya ada enam program untuk program peningkatan pelayanan di bagian distribusi terdapat delapan program. Selain akan dilakukannya optimalisasi Instalasi Pengolahan Air (IPA) Dekeng 1 dan 2 yang berupa penambahan kapasitas.

“Peningkatan pelayanan di produksi ini juga akan dilakukannya pemasangan pompa intake di Cipaku dan optimalisasi IPA dan intake Cipaku. Ini termasuk juga pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Katulampa dengan kapasitas produksi 3.000 liter per detik,” kata Deni kepada wartawan, Kamis (20/9/18).

Kemudian, PDAM Tirta Pakuan juga akan memasang Automatic Screen Mate (ASM) di intake Ciherang Pondok dan pengadaan IPA portable di Kota Batu serta pembangunan SPAM Cikereteg dengan kapasitas 2.000 liter per detik.

“Untuk peningkatan pelayanan di bagian distribusi juga akan dilakukannya pemasangan koneksi pipa distribusi dari sumber mata air Bantar Kambing ke zona enam, pembentukan District Meter Area (DMA) dan pengadaan Local Reservoir termasuk pemasangan Tangki Hydrant Umum (TAHU), penggantian meter induk distribusi serta pemasangan PRV di lokasi-lokasi tertentu,” bebernya.

Lalu, tambah Deni, PDAM akan mengganti pipa AC sepanjang 100 km dari total 132 km dan sudah dilakukan penggantian sepanjang 32 km yang diharapkan kebutuhan kapasitas reservoir sesuai dengan jumlah pelanggan. (ON)

Komentar