Penyerahan Mahasiswa PPL FKIP Universitas Pakuan di SMPN 14 Bogor

BOGOR – Mahasiswa Universitas Pakuan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan pada hari Senin 29 Januari 2018 melakukan penyerahan Program Pengalaman Lapangan (PPL) di SMPN 14 Bogor. Sekolah ini merupakan sebagian dari sekolah-sekolah lain yang melakukan penyerahan untuk Program Pengalaman Lapangan (PPL). Program Pengalaman Lapangan (PPL) tersebut di lakukan di SMA dan SMP di Kota Bogor.

Pada penyerahan Program Pengalaman Lapangan (PPL) di SMPN 14 Bogor di hadiri oleh Dekan FKIP Drs. Deddy Sofyan, M.Pd, Ketua PPL Tina Priyantin, M.Pd., Kepala Sekolah SMPN 14 Kota Bogor dan Guru Pamong serta mahasiswa sebanyak 20 orang. Mahasiswa tersebut dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Pendidikan Biologi. Pada acara tersebut mahasiswa yang akan melaksanakan PPL sangat antusias dan bersemangat untuk melakukan Program Pengalaman Lapangan (PPL) selama kurang lebih 3 bulan.

Pada penyerahan tersebut Dekan FKIP menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan PPL tersebut bahwa kegiatan ini sebagai pertemuan untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama di bidang pendidikan antara Universitas Pakuan dengan sekolah di Kota Bogor termasuk SMPN 14 Bogor. Serta di harapkan peserta Program Pengalaman Lapangan (PPL) dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik, mentaati peraturan yang ada di sekolah, mendapatkan pengalaman mengenai jam terbang sebagai tenaga kependidikan serta menjaga etika mahasiswa dengan guru atau dengan siswa, dan di harapkan menjadi guru yang disegani oleh siswa.

Ajat Sudrajat, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 14 Bogor menyampaikan dengan bangga dapat menerima mahasiswa yang akan melakukan Program Pengalaman Lapangan (PPL) di sekolah tersebut, di harapkan dapat membantu menciptakan siswa menjadi berprestasi, dan sedikit menjelaskan mengenai lokasi sekolah yang cukup jauh dari perkotaan tetapi dengan begitu tidak membuat siswa menjadi kurang pengetahuan, melainkan siswa SMPN 14 Bogor sering mendapatkan penghargaan seperti kejuaraan lomba menulis puisi batik dan mendapatkan juara terbaik serta siswa SMPN 14 Bogor tidak hanya menjunjung tinggi pendidikan tetapi nilai moral seperti sopan santun sangat di terapkan di sekolah tersebut. Siswa yang santun diciptakan atas bimbingan guru yang baik. (Teja)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*