Silaturahmi APTISI (Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia) Wilayah II Bogor Raya

BOGOR –  Lebih dari 10 perguruan tinggi swasta yang tergabung dalam forum APTISI (Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia) Wilayah II Bogor raya, berkumpul di Universitas Ibn Khaldun Bogor.

Pertemuan yang berlangsung  Selasa, 3 April 2017 di Kampus UIKA Bogor ini, adalah kali pertama seluruh pimpinan Perguruan tinggi swasta  yang ada di Kota dan Kabupaten Bogor bersilaturahmi.

Rektor UIKA Bogor, Dr. H.E Bahruddin, M.Ag, selaku Wakil Ketua Komisariat II APTISI (Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia) Wilayah Jawabarat, menuturkan, pertemuan yang digagasnya ini adalah pertemuan yang ditunggu-tunggu seluruh kampus swasta yang ada di Bogor. Kita membahas berbagai hal baik tantangan dan peluang keberjalanan perguruan tinggi Swasta di Bogor, yang kami undang dalam pertemuan ini lebih dari 30 kampus namun alhamdullilah yang menyempatkan diri ada sekitar 12 kampus, antara lain UIKA, UNPAK, UNIDA, UNB, STIE KESATUAN, STIKOM Binaniaga, STIE Binaniaga, STIE Pandu Madania, AMIK BOGOR, AKBID Bakti Indonesia, AKBID Prima husada dan STP BHI Bogor.

Ending menambahkan, dari pertemuan itu, banyak hal yang ternyata menjadi perhatian yang sama dari semua kampus yang hadir, antara lain terkait Areditasi Institusi, Sertifikasi Tenaga Pengajar, Penelitian, Pengabdian, Penerbitan Jurnal, dll, hal inilah yang jadi tantangan berat perguruan tinggi Swasta saat ini, Bukan hanya rekrutmen calon mahasiswa yang semakin sulit, lebih daripada itu jika mau maju dan berkembang ya harus mengikuti aturan yang dibuat pemerintah, oleh karenanya jika ini dipikirkan sendiri oleh institusinya masing-masing, maka akan dirasa berat untuk menjalankannya, dengan pertemuan ini, kita semua bersepakat diantara kita bukan lagi berkompetisi melainkan kita harus berkolaborasi.

Senada dengan Rektor UIKA, Rektor UNPAK Dr. H. Bibin Rubini, M.Pd menuturkan, Mari kita saling bekerjasama, kita tidak bisa hidup sendiri, yang sudah banyak kelebihan mari berbagi kepada yang masih memerlukan dan yang masih memerlukan jangan sungkan untuk belajar keperguruan tinggi yang dirasa jauh lebih baik,  yang jauh lebih baik pun jangan bebangga diri, disamping memiliki kelebihan pasti  masih ada kekurangan, dengan bekerjasama ini kita bisa saling melengkapi.

Berdasarkan hasil pertemuan ini, diumumkan pula akan diadakan pertemuan seluruh PTS se komisariat II (Bogor, Depok, Sukabumi, Cianjur) pada tanggal 14 April 2018 di Universitas Muhammadiyah Sukabumi. akan diselenggarakan penandatanganan MoU Masal seluruh perguruan Tinggi Swasta Sebogor raya dan Lomba Dosen Teladan Se Kopertis Wilayah IV Jawa Barat yang akan diselenggarakan pada tanggal 8-9 Mei 2018 di Universitas Ibn Khaldun Bogor dengan diawali penyerahan berkas pada tanggal 30 April 2018; dan Himbawan kepada seluruh PTS di tahun 2018 ini Untuk mengajukan Borang Akreditasi Institusi.  (humas/uika)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*