SMAN 1 Cariu Gelar Carge Imtaq

Bogor-SMAN 1 Cariu memberikan Carge Imtaq kepada seluruh siswanya bertepatan dengan hari pahlawan yang diadakan di lapangan sekolah sekaligus mendoakan para pahlawan yang gugur dalam perjuangan,Sabtu (10/11/18).
Dengan Carge Imtaq siswa diharapkan dapat mengisi kekosongan yang hilang pada diri dan jiwannya, sehingga ruang-ruang yang kosong dapat terisi kembali dalam kehidupan dengan cara diingatkan baik dalam keseharian, mingguan bahkan bulanan oleh pihak sekolah dengan program tersebut.
Kegian yang diikuti oleh seluruh siswa dan guru yang ada di SMAN 1 Cariu dengan penceramah  Ustad Maman Jamaludin dari Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor, dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan pembacaan maulid serta penampilan Qasidah dan training motivation. Siswa menyambut dengan baik pada kegiatan ini para siswa memahami akan pentingnya pengisian keilmuan dan khususnya bidang agama dan aturan agama.
Carge Imtak merupakan kegiatan sekolah yang dilaksanakan 1 tahun lalu dengan minimal 3-4 kali dalam 1 bulan dengan tujuan untuk mengingatkan para siswa karena sesuai program sekolah ingin membentuk peserta didik yang religius, selain Carge Imtaq juga ada beberapa program lainnya seperti shalat dhuha tiap pagi secara bersama dan mengaji murotal.
Dengan mendapatkan program rintisan Radikalisme dan Terorisme Carge imtaq tepat untuk meningkatkan dan menanamkan  nilai-nilai positif melalui kegiatan keagamaan dan budaya daerah sehingga siswa bisa lebih santun dan ramah sehingga teraplikasi dalam kehidupan sehari-hari dan berguna dimasa yang akan datang.
H Jajang Hidayat, M.Pd selaku kepala sekolah berharap agar pelaksanaan Charge Imtaq ini dilaksanakan secara terus menerus dan berkelanjutan adapun kekurangannya kita evaluasi dimasa yang akan datang, kalau perlu kita mendatangkan kyai kondang supaya anak tidak bosan dan jenuh dan warga sekolah menjadi termotivasi ungkapnya.
Komentar