STATEMENT BARA-AFI TERKAIT KABAR IJAZAH PALSU

Tenjolaya, Minggu 17 Juni 2018,

Beberapa pekan ini ramai pemberitaan di media terkait kabar Ijazah Palsu salah seorang Calon Bupati Bogor pada Pilkada Thn. 2018 yang ditujukan kepada H. ADE RUHANDI, SE (Jaro Ade).

MOH. ASEP KOMARUDIN yang lebih akrab disapa Kang Aceng sebagai Ketua Umum BARA-AFI memberikan tanggapan serius terkait kabar tersebut.

Di sampaikan di sela-sela acara Silaturahmi Akbar Keluarga Besar Alm. Abah H. Sirodj yang di laksanakan pada hari ini tepatnya di SALACA SANTRI ALDEPOS Tapos Tenjolaya Bogor yang di hadiri Ratusan Anggota Keluarga Besar Alm. H. Sirodj.

Ada beberapa point penting yang di sampaikan Kang Aceng selaku Anggota Keluarga Besar Alm. H. Sirodj sekaligus Ketua Umum BARA-AFI, diantaranya:

Bahwa Kabar tersebut adalah HOAX, FITNAH dan BOHONG,
Hal ini sudah diklarifikasi oleh KPUD Kabupaten Bogor bahwa kabar tersebut tidak benar.

Kang Aceng memberikan penekanan…. Justru Kita harus bangga atas kegigihan, semangat dan optimisme Kang Jaro Ade yang patut kita semua jadikan contoh, karena telah membuktikan bahwa Orang yang berasal dari Kampung, yang hanya mengikuti Pendidikan Persamaan saja, tetapi dengan semangat pengabdian yang tinggi, beliau dapat menjadi PEJABAT dan di Percaya untuk memimpin Masyarakat di Bumi Tegar Beriman.

Inilah bukti nyata, ketika kita punya harapan, punya mimpi, punya cita-cita, apabila ditekuni dan dijalani dengan baik serta sungguh-sungguh, maka semua punya kesempatan yang sama, baik yang miskin ataupun yang kaya, baik orang kampung ataupun orang kota.

Beliau Jaro Ade sudah membuktikan pernah menjadi Kepala Desa, Anggota DPRD Kabupaten Bogor 2 Periode, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ketua DPD Partai Golkar di Kabupaten Bogor 2 Periode, Dan sekarang Menjadi Calon Bupati Bogor berpasangan dengan Hj. Ingrid Kansil dengan Nomor Urut 3.

Karena sesuai Peraturan yang dituangkan dalam PKPU  tentang syarat menjadi Calon Bupati adalah Lulusan SMA Sederajat.

Jadi bagi siapapun yang mempunyai Ijazah SMA Sederajat baik mengikuti Pendidikan lewat Jenjang Normatif ataupun Persamaan, mempunyai hak yang sama sebagai Warga Negara untuk menggunakan hak suara untuk memilih dan dipilih.

Dari beberapa ulasan atau informasi yang saya sampaikan di atas, maka Saya selaku Anggota Keluarga Besar Alm. H. Sirodj dan Ketua Umum BARA-AFI mengajak kepada Seluruh Keluarga Besar Alm. H. Sirodj dan Seluruh Keluarga Besar BARA-AFI pada khususnya, Umumnya Masyarakat Kabupaten Bogor untuk tetap Konsisten mendukung dan memperjuangkan Pasangan H. ADE RUHANDI, SE (Jaro Ade) dan Hj. INGRID KANSIL menjadi BUPATI dan WAKIL BUPATI BOGOR dengan Nomor Urut 3, yang akan dilaksanakan tgl. 27 Juni 2018 kurang lebih 10 hari lagi.

Terakhir saya juga meminta Do’a Restu serta Dukungan Penuh dari Keluarga Besar Alm. H. Sirodj dan Keluarga Besar BARA-AFI untuk Kakak tercinta, PANGLIMA BESAR BARA-AFI sang MAYOR dari DESA MAYOR (PURN) H. AFIF JUWAENI, S.Ag yang akan mencalonkan diri menjadi Calon Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Bogor dari Partai BERKARYA di Dapil IV pada tahun 2019 nanti.

untuk memberikan semangat, Kang Aceng mengatakan sebuah pepatah:

“Kalau Kita Ingin Menang, Maka Kita Harus Kuat.
Kalau Kita Ingin Kuat, Maka Kita Harus Bersatu.
Kalau Kita Ingin Bersatu, Maka Kita Harus Hidupkan SILATURAHMI”

 

Komentar