STS Kunjungi Warga Sakit dan Tidak Mampu di Bantarjati Bogor

BOGOR – Pasangan calon (paslon) nomor urut 4 Sugeng Teguh Santoso mengunjungi sejumlah tempat di Kecamatan Bogor Utara (21/02/2018).

Saat kunjungi RT 03 RW 01, Kelurahan Bantarjati, Jaya sebagai Ketua RT 03 di Kelurahan Bantarjati menyampaikan bahwa adanya warga sekitar yang sakit dan tidak mampu untuk berobat dan mendapatkan pengobatan yang layak.

Ibrahim (80) yang sedang mengalami sakit yang hanya bisa terbaring di tempat tidur dan tidak dapat berobat karena keterbatasan biaya.

Naasnya pak ibrahim tidak mempunyai BPJS kesehatan karena tidak mampu untuk membayar biaya BPJS yang harus dibayar 1 bulan sekali, sedangkan istrinya Omi (73)  mengalami kelumpuhan juga dan hanya bisa di rawat di rumah tidak layak huni dengan keterbatasan perawatan.

Pasangan suami isteri (pasutri) tersebut tinggal di rumah tidak layak huni dan hanya bisa pasrah dengan sakit yang dideritanya.

Selain kunjungi kediaman Ibrahim dan Omi, Cawawalkot yang berpasangan dengan Dadang Iskandar Danubrata ini juga mendatangi kediaman beberapa warga lainnya. Salah satunya Masenun (75), wanita lansia yang tinggal di RT 05, RW 02. Tak beda dengan sebelumnya, wanita lansia tersebut juga diketahui tengah sakit dan tak bisa berobat karena keterbatasan ekonomi.

“Dinas Kesehatan Kota Bogor harus lebih diperbaiki dan memperhatikan masyarakat yang kurang mampu dalam mengetahui bahwa apakah ada masyarakat yang kurang mampu mengalami sakit dan tidak mempunyai biaya untuk berobat” kata Sugeng

Lanjut Sugeng, potret gambaran bahwa masih banyaknya masyarakat yang kurang mampu terbengkalai dalam hal kesehatan seharusnya jadi tamparan keras bagi Pemerintah Kota Bogor khususnya Dinas Kesehatan.

“dimana mana memperbaiki SDM nya dahulu baru infrastruktur nya kalo SDM nya sehat dan cerdas maka infrastruktur pun akan berjalan dengan sendiri nya” tegas pak STS sambil mengelus dada. (M. Jody Baskara)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*