Tiga Tahun Menjabat, Bima-Usmar di Demo Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)

Bogor (Headlinebogor.com) – Sudah 3 tahun kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Usmar Hariman diwarnai demontrasi dari sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Pakuan. Di kawasan Tugu Kujang, Jalan Pajajaran, Kota Bogor.

Para Pengunjuk rasa menilai bahwa kinerja Pemkot Bogor dibawah kepemimpinan Bima-Usmar dipandang tidak memuaskan dalam 3 tahun ini.

“3 tahun kepemimpinan Bima-Usmar kami nilai tidak ada perubahan, dari SDM, Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Korupsi di tubuh SKPD dan BUMD Kota Bogor,” Koordinator Aksi Abdul Malik.

Selain itu menurut malik kepemimpinan Bima dan Usmar tidak bisa meminimalisir tindak pidana korupsi dalam kepemimpinan Bima-Usmar.

“Jangan membodohi masyarakat dengan fasilitas seolah-olah megah, padahal sisi lainnya tidak. Untuk itu, kami mengajak masyarakat peka terhadap pemerintah,” tandasnya.

Walaupun hanya berjumlah enam orang, aksi unjuk rasa itu di apresiasi warga Kota Bogor meski sempat menimbulkan kemacetan di sekitar kawasan Tugu Kujang.

Mereka membentangkan spanduk bertuliskan “3 Tahun Bima-Usmar Pemkot Bogor Tidak Waras” sambil membacakan pernyataan tuntutan yaitu

  1. Penggusuran PKL, revitalisasi angkutan umum, bangunan megah tidak kantongi izin.
  2. Jumlah Pengangguran semakin meningkat
  3. Adanya korupsi di tubuh PDAM
  4. Penyelesaian status Pleger yang sampai saat ini belum tersentuh Hukum.

 

(SDI).*

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*