TIM ADVOKAT HEADLINE BOGOR SIAP HADAPI LAPORAN JAJANG

BOGOR – Berdasarkan LP/B/778/VI/2018/BARESKRIM terkait Laporan saudara Jajang Purkon S.H. yang telah dikeluarkan Oleh SPKT BARESKRIM dengan perkara laporan dugaan Manipulasi Data Autentik Secara Elektronik (ITE) yang mana salah satunya terlapor adalah HeadlineBogor.com

Tim Advokat HeadlineBogor.com Endin S.H. mengatakan.

“Bahwa pada dasarnya hak setiap orang untuk melakukan laporan kepada pihak yang berwenang. Bila ada pihak-pihak yang merasakan dirugikan terkait pemberitaan. Tetapi tentunya kita juga melihat bahwa dalam menjalankan profesinya awak media diatur dalam UU Pers No 40 Tahun 1999 yang mana ada hak jawab yang dapat ditempuh bagi pihak yang merasa dirugikan. Tetapi terkait laporan yang dilakukan oleh kuasa hukum dari pihak tim Jaro Ade terhadap pihak kami, selaku kuasa dari pihak terlapor maka kami akan siap menghadapi bila laporan tersebut ditindaklanjuti oleh pihak penyidik Bareskrim.” Ungkap Endin

CEO Headline Bogor Sandi Ilham angkat bicara dalam hal ini. Bahwa etika jurnalistik adalah hal utama dalam pemberitaan medianya.

“Terkait laporan Saudara Jajang Purkon bagi saya merupakan bagian resiko jurnalistik, terkait data manipulasi yang dituduhkan kepada pihak kami seharusnya saudara JP memahami profesi media sebagai fungsi kontrol dalam masyarakat guna memberikan informasi yang berimbang ada ruang yang diatur dalam UU sebagai acuannya diantaranya hak jawab bagi pihak yang merasa keberatan dalam suatu pemberitaan. Perihal laporan itu semua hak warga negara siapapun bisa membuat laporan seperti itu. Maka dari itu kami Manajemen Headline Bogor terkait adanya laporan di Bareskrim tersebut akan siap menghadapinya sebagai hak kami yang juga dilindungi oleh UU. Saya sudah siapkan beberapa advokat.” ungkapnya.

Hal yang sama akan ditempuh Jabaronline.com Tegas Wildan F Mubarock, CEO Jabaronline.

Wildan juga berharap bilamana keberatan terhadap redaksi berita seharusnya Jajang bisa melakukan hak jawab. Kami patuh terhadap kode etik pemberitaan.

 

Komentar