Warga Tolak Berdirinya Tower Bodong di Atas Masjid Al-Maidah Semplak Bogor

Semplak (Headlinebogor.com) – Tower provider di atas Masjid Al-Maidah RT 4/6 Kelurahan Semplak, Kecamatan Bogor Barat belum memiliki izin.

Tower yang mendapat penolakan dari warga itu berdiri di atas masjid tersebut sudah sekitar satu bulan yang lalu.

Dikonformasi TribunnewsBogor.com, ternyata tower provider itu memang belum memiliki surat Izin Operasional Menara (IOM).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Perizinan Pemanfaatan Ruang pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Bogor, Rudi Mashudi.

“Setelah saya cek ternyata tower provider tersebut belum ada pengajuan IOM, karena seharusnya ada izin dulu sebelum pemasangan,” ujarnya Kamis (30/3/2017).

Menurut Rudi, proses pengajuan IOM harus melampirkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Izin Gangguan Tower (HO), dan IPPT.

“Prosesnya seperti itu, kemudian setelah melakukan pengajuan maka akan dicek kondisi dan sarana prasarana oleh Dinas Kominfo, lalu ada rekomendasi dinas Kominfo, maka DPMPTSP akan mengeluarkan IOM,” ucapnya.

Rudi menambahkan, bahwa tahun 2016 – 2017 ada enam lokasi yang telah mengajukan IOM.

Ada tiga lokasi yang sudah mengajukan IOM di antaranya di Kelurahan Situ Gede, Layung Sari dan Kedung badak.

Sementara di tahun 2017, ada tiga lokasi yaitu Kelurahan Ciwaringin, Baranangsiang dan Cibadak.

“Kalau itu yang sudah kita terbitkan izinnya, dan untuk privider di atas masjid di kawasan Semplak itu memang belum ada pengajuan izinnya,” tuturnya.

Sementara itu Lurah Semplak, Udin Syamsudin menuturkan, kalau perkara tersebut sedang ditangani Satpol PP.

“Sudah saya sampaikan surat dari Satpol PP, tapi saya tidak membuka isinya, saya langsung berikan ke pihak DKM,” ujarnya.

Sebelumnya, diberitakan pada Senin (27/3/2017) beberapa hari lalu warga memasang spanduk penolakan di tian tower povider.

 

 

 

Wartawan : Lingga Alvian Nugroho/tribunnewsbogor.com

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*