Pencuri Sepeda Motor Tewas Baku Tembak dengan Polisi

DEPOK – Seorang pencuri kendaraan bermotor tewas setelah baku tembak dengan anggota Kepolisian Sektor Cimanggis, Depok. Sebelumnya, pelaku sempat melukai Ajun Inspektur Dua Dwi Susanto pada lengan bagian kiri.

“Kejadian sekitar pukul 13.30,” ujar Kepala Kepolisian Resor Kota Depok Komisaris Besar Herry Heryawan kepada wartawan saat mengunjungi tempat kejadian perkara, Senin, 30 Oktober 2017.

Menurut Herry, TKP berada di Jalan Swadaya I Kelurahan Mekarsari, Cimanggis. Awalnya polisi curiga dengan pelaku yang berboncengan, lalu mengikutinya. “Benar saja, sesampainya di lokasi, langsung satu orang pelaku turun untuk mengambil motor Beat warna hitam,” ujarnya.

Polisi yang memergoki pelaku, kata Herry, langsung melepaskan tembakan. Pelaku juga membalas tembakan. “Anggota terkena di bagian lengan kiri, sekarang sudah dirujuk di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, pelaku tewas setelah terkena peluru di bagian punggung,” katanya.


Saat ini polisi masih mengejar seorang pelaku lagi. Ketika terjadi baku tembak, teman pelaku melarikan diri. “Pelaku lain akan didalami dan dilakukan pencarian,” ujarnya.


Hasil pemeriksaan, kata Herry, didapati kunci letter T dengan berbagai jenis. Polisi juga menemukan sejumlah amunisi di dalam tas pelaku serta sepucuk pistol rakitan jenis revolver.

Menurut Herry, di dalam dompet pelaku pencurian sepeda motor itu juga ditemukan potongan fotokopi kartu tanda penduduk. Pemeriksaan akan dilakukan dengan mengecek nomor induk kependudukan. “Dari KTP sih asalnya dari Lampung Timur,” katanya.

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*