Mahasiswa dan Dosen Unigal Ciamis Demo, Dosen di Teror

CIAMIS -Ratusan mahasiswa Universitas Galuh (UNIGAL) Kabupaten Ciamis yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Pengawal Demokrasi (AMPD) dan Forum Dosen dan Karyawan Pro Demokrasi (FDK Prodem) kembali melakukan demonstrasi di halaman kampus Unigal Rabu (4/7/2018).

Mereka menuntut pihak Yayasan Pendidikan Galuh untuk melantik calon Rektor terpilih hasil pemilihan dan pertimbangan senat, sebagai rektor Unigal periode 2018-2022.

Dalam aksi kali ini di ikuti mahasiswa juga di ikuti dosen UNIGAL yang mendapatkan interpensi diantaranya beberapa dosen yang di teror akan di pecat dari kampus UNIGAL, meskipun teror tersebut melalui medsos berupa intimidasi dosen yang ikut serta juga dampak ancaman di grup whatsapp yang isinya pesan singkat pecat dosen tersebut maka dari itu bukanlah takut kan ini negara hukum. kata ketua FDK Dedi Herdiansyah .

Dedi dosen yang ikut aksi demo diantaranya calon rektor terpilih sekitar 70 orang yang menuntut sekitar 100 orang, ia meminta pada pihak yayasan agar bersikap tegas supaya persoalan ini cepat selesai dan memberikan kejelasan untuk melantik rektor terpilih.

“sampai saat ini dari pihak yayasan tak ada keputusan, padahal seharusnya pelantikan tanggal 5 juli 2018, kondisi saat ini justru dapat merugikan mahasiswa dikarenakan sekarang banyak mahasiswa yang lagi melaksanakan sidang sedangkan yang  akan menandatangani ijazah tidak lain adalah rektor, jadi tolong jangan sampai mengutamakan kepentingan golongan tapi utamakan kepentingan semua untuk kemajuan Universitas Galuh, ujar Dedi Herdiansyah.

(L. Romli/*)

Komentar