Air Mati Sebulan, Ribuan Warga Kota Purwakarta Kecewa Pelayanan PDAM

 

Pelayanan Kantor Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Gapura Tirta Rahayu Purwakarta dinilai sangat mengecewakan.

pasalnya Kristian Manalu (50) selaku perwakilan dari ribuan Warga yang ada di Kecamatan Purwakarta yang berniat menemui Dirut PDAM Dadang Saputra langkanya terhenti karna Kartika selaku Kasubag PDAM mencegahnya dengan alasan pihak dirut tidak bisa ditemui di karnakan sedang ada kesibukan.

“Bapak dirut ga ada beliau sedang ada keperluan sibuk .”ujar Kartika selaku Kasubag PDAM Purwakarta sambil berlalu menutup pintu ruang kantor Dirut, Rabu (10/10)

Terkait adanya penjelasan yang tidak memuaskan ini warga menilai pelayanan kantor PDAM sangat mengecewakan.

.”terus terang saya kecewa masa saya yang mau ketemu dirut yang mempertanyakan keluhan warga terkait macetnya air PDAM yang tidak bisa jalan sudah sebulan, masa aspirasi ini tidak bisa disampaikan langsung ke dirut.”keluah kristian warga perum panorama, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan Purwakarta

Bukan hanya warga yang sedang mengeluh terkait matinya air PDAM Purwakarta, keluhan yang sama juga dirasakan oleh Pihak Kantor Kelurahan Nagrikaler, Kecamatan Purwakarta, yang sudah sebulan kesulitan air bersih.

“Terus terang saya juga sudah sebulan sudah tidak ada air para staf yang bekerja disini mengeluh gimana kondisi ini kok tidak ada penjelasan dari pihak Kantor PDAM Purwakarta.”tutur Abah Sobandi selaku Lurah Nagrikaler. Sambil menunjukan meteran jarum PDAM di depan kantornya.

Yang lebih ironis lagi jika warga yang akan mengadu ke pihak pelayanan PDAM Purwakarta terkait masalah kerusakan air harus membayar administrasi dengan tarif tertentu hal ini dinilai memberatkan warga purwakarta.

“Saya pernah mengalami masalah air PDAM ketika saya mau mengadu ke pelayanan masa saya harus bayar dulu biaya pengaduannya yang bener aja ini.”keluh Oman warga Purwakarta.

Namun Terkait Kesulitan Air yang sudah sebulan macet ini, Pihak PDAM Purwakarta menjelaskan bahwa alasan macetnya air pipa PDAM yang sudah sebulan ini disebabkan adanya musim kemarau saat ini sehingga debit air di danau Jatiluhur sekarang ini turun berdampak besar pada gangguan air yang mengalir ke perkotaan Purwakarta.

.”adanya gangguan kesulitan air sekarang ini disebabkan volume air berkurang dari danau Jatiluhur musim kemarau, atas adanya gangguan ini Pihak PDAM minta maaf pada pelanggan/konsumen semoga lancar kembali.” Pungkas Dadang Saputra selaku Dirut PDAM melalui pesan singkat selularnya yang diberikan rilisnya dari kasubag Kartika pada Media.(Fuljo)

Komentar