Kades Cikadu Kompak Bersama Babinkantibmas Jalan Program Desa

Purwakarta – Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di perlukan kekompakan antara unsur Pemerintah Desa, Babinkantibmas dan masyarakat desa, situasi kekompakan ini yang di jalankan di Desa Cikadu, Kecamatan Cibatu, Purwakarta Jawa Barat.

Abah Deddy Sudjana selaku Kades Cikadu, Purwakarta mengaku bahwa program pelayanan Desa maupun sistem keamanan di Desa diperlukan peran aktif semua pihak dari mulai aparatur desa, Babinkantibmas, dan masyarakat harus kompak mendukung semua program Pemerintahan Desa.

“Tanpa peran masyarakat tidak ada  berarti bila program hanya di dukung oleh satu pihak, Desa Cikadu harus kompak me dukung program pembangunan Desa dan keamanan .”Tegas Abah Dedy pada Media, Jumat

Hal yang sama juga di tegaskan Bripda Komarudin  yang sudah beberapa tahun ini di tugaskan salaku  Babinkantibmas program pelayanan keamanan  Desa sangat di perlukan peran aktif masyakarat bukan hanya Polisi dan TNI .

“Saya yakin kalau semua kompak bersama masyarakat aktif program keamanan optimis bisa berjalan baik.”ujar Komar

Sedangkan program Desa Cikadu di bawah kepemimpinan Kades Abah Dedy yang sudah dua periode di kerjakan yakni program infrastruktur Jalan lingkungan (jaling), drainase irigasi, program pembangunan posyandu ,pembangunan sanitasi sarana air bersih, pembangunan pos ronda, dan Program pendirian Badan Usaha milik Desa (Bumdes).

“Program fisik infrastruktur sudah mencapai 90 persen di jalankan sedangkan program bumdes baru berjalan di bidang pelayanan Jasa online, bantuan ini bersumber dari APBN maupun daerah.”pungkasnya. (Fuljo)

Komentar