Peduli Bencana Gempa Di Lombok, PGRI Bungursari Galang Dana Kemanusiaan

Purwakarta – Bencana Gempa yang terjadi di Lombok beberapa waktu lalu membuat keprihatinan semua pihak di berbagai daerah , begitupun di Purwakarta Jabar.

Dengan secara sukarela membuat penggalangan dana bantuan yang di diprakarsai oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Kecamatan Bungursari, Purwakarta, mengumpulkan dana kemanusian demi membantu saudara kita yang tertimpa bencana.

Suherman Aspur selaku Ketua PGRI Kecamatan Bungursari, Purwakarta menjelaskan bahwa pengumpulan Dana kemanusian peduli lombok ini sebuah bentuk kepedulian yang di lakukan secara sukarela dengan cara menggalang dana untuk membantu warga yang tertimpa musibah bencana gempa di Lombok.

“Ini sebuah bentuk kepedulian kami selaku para guru yang tergabung PGRI yang secara sukarela menyumbang dana yang di kirim untuk bantuan ke lombok .”tegas Suherman, pada Media, Rabu.

Lebih lanjut suherman menambahkan bahwa pengumpulan Dana kemanusian ini berkat kekompakan para anggota PGRI di Kecamatan  Bungursari yang tersebar sebanyak 18 sekolah yang di himbau langsung oleh PGRI tingkat Kabupaten Purwakarta.

“Himbauan untuk penggalangan dana kemanusian sudah biasa di lakukan jika ada peristiwa bencana di daerah secara otomatis menggalang dana di sekolah sekolah.”ujarnya.

Sedangkan pengumpulan Dana bencana lombok ini sampai siang hari terkumpul sebanyak Rp 11 juta, dana ini langsung akan dikumpulkan ke tingkat Kabupaten.

“Siang ini kita langsung di kumpulkan dana kemanusian  Untuk di kumpulkan ke kabupaten semoga bantuan dana ini bermanfaat bagi warga lombok yang tertimpa bencana gempa.”harapnya.

Terkait penggalangan dana kemanusian ini mendapat penilaian positif oleh ketua Umum PGRI Purwakarta Kang H.Rasmita .

“Terima kasih kepada seluruh anggota PGRI di Kabupaten Purwakarta yang telah sukarela mengumpulkan dana kemanusian ini.”pungkasnya pada Media melalui sambungan selulernya. (Fuljo)

Komentar