Tragedi Angin Puting Beliung, Warga Minta Pemda Purwakarta Bantu Perbaikan Rumah

Tragedi Angin Puting Beliung, Warga Minta Pemda Purwakarta Bantu Perbaikan Rumah

Purwakarta

Warga korban Bencana angin puting beliung di kampung Bendul Landeuh dan Bendul Caringin, Desa Sukatani, Purwakarta mengaku belum mendapatkan bantuan Perbaikan rumah dari Pemerintah Daerah (Pemda) Purwakarta.

Warga terlihat masih bergotong royong membersihkan puing-puing bangunan yang roboh.

Dilaporkan dalam peristiwa ini sedikitnya 16 rumah rusak, dua di antaranya rata dengan tanah.
“atas bencana ini kami minta kepada pemda Purwakarta untuk segera memberikan bantuan perbaikan rumah karna kami tidak punya rumah lagi untuk hidup. “keluh Acih dan Imas warga Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Purwakarta pada media, Kamis (25/10) di sela sela memberiahkan puing rumah akibat tersapu angin putinh beliung yang terjadi rabu malam (24/10)

Sedangkan secara kronologis lebih jelas warga membeberkan kejadian musibah ini terjadi Rabu (24/10) malam di saat warga berada di rumah masing masing waega seketika panik mendengar datangya angin yang di sertai hujan es yang memporak porandakan belasan rumah warga.

“Agin puting beliung ini terjadi kemarin malam pada saat warga tengah berada di rumahnya masing-masing. Warga kami sempat panik karena tidak saja hujan dan angin, tapi juga disertai es,” ungkap Maman Ketua RT 36 Kampung Bandul Landeh Desa Sukatani, Purwakarta

Lebih lanjut maman menambahkan, pada saat peristiwa berlangsung, genting beserta tembok rumah beterbangan dan pohon-pohon pun tumbang. Warga sempat berhamburan menyelamatkan diri.

Kasus musibah angin puting beliung ini pun sudah dilaporkan ke aparat pemerintahan setempat, namun hingga saat ini belum ada bantuan yang diberikan terhadap warga yang rumahnya rusak. Warga juga berharap pemerintah segera memberi bantuan kepada para korban.

Sedangkan atas laporan bencana ini Camat Sukatani Panji Sarizaman sudah mengaku mendapat laporan dari kantor desa setempat dan mendata kerusakan dan kerugian akibat bencana ini meskipun tidak ada korban jiwa dalam tragedi ini.

“kami prihatin atas bencana ini secara laporan kita sudah mendata kerugian, meskipun tidak ada korban jiwa namun saya sudah melaporkan ini ke pemda Purwakarta semoga bantuan perbaikan cepat terelisasi. “pungkas Camat Sukatani di sela sela rapat di dinas Bina marga Purwakarta, (fuljo)

Komentar