LEDAKAN DI MAPOLSEK GILI GENTING SUMENEP MADURA

Sumenep – Meledaknya barang bukti (BB) berupa bom ikan (sejenis bondet) di ruang penyimpanan BB Mapolsek Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur diawali dengan terlihat adanya asap oleh warga sekitar.

Lalu disusul dengan ledakan sekitar pukul 15.10 WIB, Senin (21/5/2018). Akibat ledakan tersebut, gudang (tempat) penyimpanan arsip dan barang bukti (BB) hancur.

Selain itu, atap ruang tahanan rusak, tembok ruang Reskrim jebol, dan atap asbes dibeberapa ruangan Mapolsek Gili Genting juga mengalami kerusakan cukup parah.

Warga setempat, Lutfi melihat ada asap. “Warga yang melihat pertama kali itu kita jadikan saksi dan dua anggota yang sedang piket juga sedang diperiksa,” terang Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Abd Mukit.

Dugaan Meledaknya BB Bom Ikan

AKP Abd Mukit menduga meledaknya barang bukti (BB) Bom ikan (jenis bondet) itu akibat terjadi konsleting pada reciver alat komunikasi (Alkom) yang letaknya berada di dalam gudang.

Sehingga menyebabkan efek panas dan menyulut bondet yang ada di ruangan barang bukti meledak. “Dugaan sementara akibat konsleting pada reciver Alkom,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. (Arifin/Nanik)

Komentar