Penataan Pedagang Pasar Leuwiliang tak Kunjung Terealisasi

Leuwiliang (Headlinebogor.com) – Penataan Pasar Leuwiliang dilakukan berdasarkan hasil komunikasi intensif antara pedagang dengan PD Pasar Tohaga.

Direktur Utama PD Pasar Tohaga Eko Romli mengungkapkan, pihaknya telah menghasilkan lima poin yang disepakati oleh pedagang dan akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Kami  akan memberikan jalur akses Blok B yang lokasinya berada di sebelah kiri pintu masuk depan pasar.

Saat ini kendaraan roda empat hanya melalui jalur yang sebelah kanan untuk akses keluar masuk. Kami akan membuat jalur baru,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Selain itu, lanjutnya, akan dilakukan penataan pedagang kaki lima (PKL) yang akan direlokasi ke belakang Pasar Leuwiliang. Sebab, keberadaannya jadi biang kemacetan.

“Jadi harus saling mengerti. Kami tidak membersihkan mereka, tetapi menata mereka,” tuturnya.

Untuk penataan parkir, sambung Eko, ada beberapa pos atau tempat yang memakai secure parking agar lebih rapi.

Namun demikian, pihaknya akan melihat kondisi di lapangan terlebih dahulu, mengingat jalur tersebut sering dilalui masyarakat.

“Kami hanya meminta kajian dari pemenang tender parkir untuk menentukan sebelah mana yang harus menggunakan secure parking itu,” imbuhnya.

PD Pasar Tohaga juga akan membersihkan toilet yang lokasinya berada di sebelah kiri depan kantor UPT Pasar Leuwiliang.

Lalu pengkajian terhadap jalan besi yang dimulai dari lantai bawah sampai ke Teras BRI.

“Untuk yang pertama, kami akan memberikan akses jalan dulu dari Blok B agar mobil dan motor bisa lewat situ. Insya Allah (penataan)  April atau Mei,” tukasnya.

Sebelumnya, Ketua Paguyuban Pasar Leuwiliang Tobang meminta PD Pasar Tohaga melakukan penataan wajah pasar tradisional yang kondisinya makin memprihatinkan tersebut.

“Kami menagih janji PD Tohaga yang akan melakukan penataan dan penertiban di Pasar Leuwiliang. Namun sampai saat ini tidak ada bukti,” ujarnya.

Tahun lalu, kata Tobang, pedagang pernah mengikuti rapat musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) di kantor Kecamatan Leuwiliang dengan pihak PD Pasar Tohaga.

“Kami akan kekeuh terus menagih janji. Para pedagang kini sudah banyak yang tidak percaya dengan kinerja PD Pasar Tohaga,” tegasnya.

 

 

 

(radar bogor/cr4/pojokjabar.com)

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*