Rumah Dikepung Lalat Warga Protes Pengusaha Ternak Ayam

Pamijahan (headlinebogor.com) – Rumah warga masyarakat Desa Ciasihan Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor mendadak kedatangan tamu tak diundang. Serbuan lalat-lalat yang disinyalir datang dari peternakan kandang ayam mendatangi rumah-rumah warga yang berada diareal wilayah tersebut.

Menurut laela (35) warga sekitar, lalat-lalat datang jika musim panen ayam tiba dan jumlahnya yang tidak sedikit sangat meresahkan warga.

Lanjut Laela menurutnya dikhawatirkan lalat-lalat ini membawa penyakit yang berdampak pada anak-anak.

“iya takut bawa penyakit, nempel sana sini bahkan ke makanan takutnya anak-anak yang kena”, ujar Laela kepada Headlinebogor.com.

Laela pun berinisiatif dengan menggunakan pembasmi serangga atau pun lem  lalat agar lalat-lalat dapat di tidak sampai masuk kedalam rumah.

Sementara itu, Ketua Forum Pemuda Pe­duli Lingkungan Hidup (FP2LH) Pamijahan Ryan Ahdiana sangat menyesalkan kejadian ini. Bagaimanapun lalat-lalat itu datang dikarnakan perusahaan ternak ayam yang berdekatan dengan perkampungan warga.

Oleh karena itu, Ryan meminta kejadian ini harus jadi perhatian serius semua pihak yg berkepentingan baik pengusaha atau pemerintah.

“lalat-lalat ini sudah meresahkan warga terutama jika panen ayam tiba, dan akan selalu seperti ini jika tidak ada upaya yang dilakukan pengusaha ataupun pemerintah”, pungkasnya. (wdi)*

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*