Tiang Listrik Hampir Roboh Ancam Keselamatan Warga Nambo

Klapanunggal (Headlinebogor.com) – Keberadaan tiang listrik yang nyaris roboh di Kampung Walahir, Desa Nambo, Kecamatan Klapanunggal, sangat dikeluhkan warga. Apalagi, tiang listrik tersebut tertanam di atas tanah yang labil, dan rawan longsor.

Salah seorang warga Nenah (52) mengatakan, dirinya sangat khawatir tiang listrik tersebut roboh, apalagi beberapa waktu lalu tanah disekitar tiang listrik tersebut sempat longsor.

“Tiangnya aja udah miring gitu mas, kalau roboh sangat membahayakan masyarakat,” katanya kepada Publik Bogor, (19/4).

Apalagi, sambungnya, kabel listrik yang melambai ke bawah, ini sangat membahayakan masyarakat, karena masyarakat pun tidak tahu kabel tersebut telah terkelupas atau tidak.

“Kabel yang melambai kebawah ini terjangkau oleh anak-anak, masyarakat berinisiatif untuk menyanggahnya menggunakan bambu,” terangnya.

Sementara itu, Ramdan (26) mengungkapkan, harusnya pihak PLN segera menangani tiang dan kabel listrik tersebut. Mengingat beberapa waktu lalu sudah banyak masyarakat yang menjadi korban akibat sengatan listrik.

“Di Jonggol dan Gunungputri saja sudah ada warga yang meninggal karena tersengat listrik,” ungkapnya.

Ia berharap, PLN segera bertindak untuk memperbaiki tiang dan kabel listrik tersebut, jangan sampai menunggu adanya korban jiwa. Manurutnya, listrik merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat, dan PLN sebagai perusahaan yang mengelola listrik itu harus bertanggung jawab, jangan sampai ada lagi masyarakat yang menjadi korban.

“Kami sangat berharap PLN segera memperbaiki tiang dan kabel ini,” tandasnya.

 

 

 

Wartawan : Dede Firdaus/publikbogor.com

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*