Warga Citeureup Tuntut Pemkab Perbaiki Jalan Rusak

Citeureup (Headlinebogor.com) – Beberapa Massa gabungan ikut melakukan aksi unjuk rasa menuntut perbaikan jalan rusak yang melintas di Tiga Desa yang ada di Kecamatan Citeureup.

Unjuk rasa dilakukan dengan berjalan kaki yang di ikuti oleh Gema Peci, LSM, Karang Taruna, Ormas dan pemuda Kecamatan Citeureup sambil membawa spanduk/ banner yang dimulai dari PSP Sentul Desa Leuwinutug, Desa Sanja, Desa Karangasem Timur hingga kantor Kecamatan Citeureup.

H.Wawan Kurniawan Ketua Gema Peci atau Kordinator Aksi, mengatakan aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap wilayah sendiri, dimana pemerintah Kabuaten Bogor sadar, dituntut untuk segera melakukan perbaikan jalan yang tak kunjung menyeluruh.

“Ini hanya kepedulian masyarakat Citeureup saja, tidak adanya pengerahan massa dari pihak manapun. Intinya masyarakat ingin adanya perbaikan jalan oleh Pemda Bogor,” kata H.Wawan Kurniawan, yang dilansir oleh Zonapantau, Kamis (23/2/2017).

Foto : Kondisi jalan bak kubangan – (Kumparan)

H.Wawan juga menyarankan Pemerintah Daerah juga harus menyiapkan biaya perawatan, jalan, biar nantinya tidak menunggu usulan yang dianggap masyarakat kurang kepedulian pemerintah nantinya, makanya pemerintah harus berfikir  biaya  perawatan jalan dan drainase itu sangat penting.

Asep Mulyana buat Citeureup, yang memantau jalannya aksi mengatakan, pihaknya mendengarkan langsung keluhan warganya yang menuntut adanya perbaikan jalan. “Saya selaku camat juga merasakan apa yang dirasakan warga terkait keluhan jalan rusak yang belum memperbaiki menyeluruh. Dan sebelumnya juga saya sudah usulkan persoalan ini ke Pemda Bogor, kemungkinan akan direaliasikan pada Bulan April,” singkatnya Asep Camat Citeureup.

Aksi ini diketahui dengan pengawalan ekstra ketat dari  aparat Polsek Citeureup yang dipimpin Kapolsek Kompol. Dan dilihat kali ini dari berbagai sejumlah Babinmas, Babinsa, dan dibantu warga lainnya rela melakukan perbaikan sementara dengan pengurugan jalan yang dibantu dari perusahaan setempat. (ZN/ADR)

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*