Mahasiswa Universitas Pakuan Raih Pendanaan Program Innovillage 2022

Mahasiswa Universitas Pakuan Raih Pendanaan Program Innovillage 2022

Smallest Font
Largest Font

Kampus| JABARONLINE.COM –Tiga tim mahasiswa Universitas Pakuan berhasil mendapatkan pendanaan program Innovillage 2022. Tiga tim peraih hibah Innovillage yang berasal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Pengumuman peraih pendanaan dilakukan secara hibrida di Universitas Telkom dan di Zoom Meeting pada 3 Oktober 2022.

Tiga tim dari UNPAK berhasil masuk dalam top 150 Innovillage 2022 mengalahkan 213 proposal. Sebanyak 120 perguruan tinggi mengikuti program yang didukung oleh pendanaan dari Telkom Community Development Center (CDC) dan Direktorat Pengembangan Karier, Alumni, and Endowment (CAE) Telkom University.

Advertisement
Scroll To Continue with Content

Rektor Universitas Pakuan, Prof. Didik Notosudjono,M.Sc berkomitmen akan mendukung tim yang didanai dengan memberikan tambahan dana sebanyak 20% dari dana yang diraih.

“Produk dari hasil Innovillage akan kami kembangkan untuk menjadi produk khas Universitas Pakuan. Kita akan buat koperasi, bukan koperasi simpan pinjam, tapi koperasi serba usaha,” ujarnya.

Advertisement
Konten berbayar di bawah ini adalah iklan platform MGID. JABARONLINE.COM tidak terkait dengan pembuatan konten ini.
Scroll To Continue with Content

Sementara itu, Rektor Bidang Inovasi dan Kemitraan, Prof. Dr. Eri Sarimanah,M.Pd merasa bersyukur dan bangga atas capaian yang diraih tim Universitas Pakuan. Ia juga tertarik dengan program-program yang akan dilakukan oleh mahasiswa.

Kepala Pusat Inovasi, UNPAK, Dr. Didit Ardianto, M.Pd menuturkan bahwa program Innovillage merupakan Kompetisi “Young Sociopreneurship” di bidang teknologi digital dalam rangka memberikan solusi terhadap masalah di masyarakat. Program ini bertujuan untuk memberikan ruang kepada mahasiswa untuk berinovasi dengan melakukan kegiatan-kegiatan sosial di desa, yang membawa kebermanfaatan bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author