Peringati Hari Anti Korupsi Internasional Kejari Kota Bogor Gelar Aksi Simpati

Peringati Hari Anti Korupsi Internasional Kejari Kota Bogor Gelar Aksi Simpati

Kota Bogor-Memperingati Hari Anti Korupsi Internasional, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor menggelar aksi simpati dengan membagikan kepada masyarakat baju dan stiker bertuliskan “anti korupsi” di kawasan Air Mancur, Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Senin (10/12/2018).

Kepala Kejari Kota Bogor Yudi Indra Gunawan menjelaskan, dalam memperingati Hari Anti Korupsi Internasional, bertujuan agar kesadaran dari masyarakat semakin mantap, mencegah tindakan-tindakan korupsi dan tidak memiliki perilaku korupsi, karena korupsi ini penyakit laten yang harus diperangi.

“Seiring upaya perbaikan di stakeholder pada Pemerintahan Kota (Pemkot) Bogor, maka kegiatan yang menjurus koruptif semakin berkurang. Kami Kejaksaan bertindak mencegah dan melakukan pembinaan dengan fokus 3 hal diantaranya pelayanan publik, pengamanan aset negara, dan pendapatan daerah,” jelas Yudi kepada wartawan.

Menurutnya, semua potensi kerawanan ada, namun demikian pihaknya tidak fokus mencari-cari kesalahan, “tetapi langkah pembinaan. Kami mendukung kinerja Pemkot Bogor untuk bersih dari korupsi,” tuturnya.

(Robby Novri Handika/Oly)

About admin