900 Desa Sudah Cairkan Bankeu Rp.127 Juta

Pewarta:Dwi Arifin S.Pd/Fotografer:Wisnu

Jabar Online (Bandung)-, Dalam rangka pemerataan dan perbaikan infrakstruktur perdesaan di Jawa Barat. Pemerintah provinsi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan keuangan untuk desa.

Kepala DPMD Provinsi Jawa Barat, Dedi Sopandi menjelaskan anggaran bantuan keuangan Rp. 127 juta untuk setiap desa se Jawa Barat. Dananya  sudah mulai dicairkan oleh pemerintah desa, hingga bulan juni ini sudah ada sekitar 900 desa yang mencairkan. Bantuan ini sifatnya tidak disegera-gerakan, tapi tertib administrasi yang diutamakan. Namun kalau ada desa dari kabupaten yang lambat mencairkan. DPMD Jabar akan jemput bola melalui Roadshow kewilayah tersebut.

Dedi mengingatkan agar hati jika ada oknum yang menawarkan dapat mencairkan dengan cepat lalu minta biaya oprasional jangan ditanggapi atau laporkan saja ke pihak DPMD Jabar. Ungkapnya kepada wartawan diruang kerjanya (18-05-2019)

Disisi lain Wily Wirasasmita kepala Desa Cibodas Kecamatan Pasir Jambu Kabupaten Bandung mengungkapkan “ia benar dana bantuan dari pemerintah provinsi sudah masuk ke rekening desa. Pada tahun ini dana dipergunakan untuk pembangunan jalan gang, jadi kedepannya di desa Cibodas ini semua jalan gang tidak ada yang masih tanah” jelasnya kepada wartawan saat diwawancarai di rumahnya Jl- Gang Wirasasmita Desa Cibodas

Wily juga menyampaikan bahwa dalam bantuan tersebut ada alokasi khusus untuk pembelian smartphone bagi setiap RW di desanya. Jadi para pengurus RW kedepannya dengan smartphone tersebut dapat aktif di program “gubernur sapa warga”. Ya, responya mereka pengurus RW senang dengan adanya inventaris HP baru dari pemerintah provinsi dan komitmen menjaga memanfaatkan untuk kepentingan desanya.

About admin