Peringati Tahun Baru Islam 1441 Hijriah Warga Manunggal Gelar Pawai Obor

Peserta dan panitia pawai obor.

BOGOR – JABARONLINE.COM, Menyambut tahun baru islam 1441 Hijriah, warga Manunggal rw/15 menggelar pawai obor di Jln. Manunggal, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Sabtu (31/08/19).

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya, dimulai dengan shalat magrib berjamaah, tausiyah, shalat isya berjamaah, di akhiri dengan pawai obor yang diikuti puluhan peserta dengan rute mengelilingi jalan Manunggal II, JL. Dr.Semeru, JL. Merdeka dan kembali ke titik awal.

“Alhamdulillah para warga sangat antusias ikut pawai obor, mereka terlihat suka cita dan gembira,” ujar ketua panitia pawai obor Amran kepada Jabaronline.

Menurutnya, hal tersebut tidak terlepas dari semangat para pemuda Manunggal RW 15, bekerja sama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dalam menyukseskan acara ini dengan baik. Amran mengatakan para peserta tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya, anak-anak dan ibu rumah tangga ikut memeriahkan pawai obor tahun ini.

“Banyak anak-anak dan ibu rumah tangga ikut pawai obor tahun ini, kami para panitia tentunya sangat bahagia dengan semangat dan antusias tersebut. Insya allah tahun berikutnya kami akan gelar pawai obor dengan konsep berbeda, mungkin marawis ataupun hal lainnya yang berhubungan dengan unsur keagamaaan lebih banyak lagi,” ujar Amran.

(Julian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*