SAKIP 2018, Jabar dan Bandung Pertahankan Predikat “A”

Jabar-Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kota Bandung mendapat nilai terbaik A untuk rapot hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2018 dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Selasa (29/01/2019).

Dikutip dari menpan.go.id Menteri PANRB Syafruddin mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi tahun 2018, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bandung tetap menjadi yang terbaik di Wilayah I dengan predikat A. “Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bandung berhasil mempertahankan capaian tahun 2017, keduanya juga berhasil mendapatkan predikat A,” katanya.

Akun Instagram @ridwankamil.

Sementara melalui akun Instagram @ridwankamil yang merupakan Gubernur Jawa Barat mengungkapkan, “alhamdulillah, kinerja Pemprov Jabar mendapat nilai terbaik A untuk rapot Akuntabilitas Kinerja (SAKIP) dari @kemenpanrb,” ungkapnya.

Lalu menurutnya, seluruh daerah di Jawa Barat, rata-rata sudah mendapat nilai B. “Alhamdulillah sudah rata-rata minimal B. Tidak ada yang mendapat nilai C lagi. Dan selamat juga Kota Bandung yang mempertahankan nilai A. Nilai A artinya pembangunan maju dan sinkron. Nilai B artinya pembangunan maju namun belum maksimal. Nilai C artinya pembangunan lambat, karena rencana dan aksi kurang sinkron,” sambungnya.

“A ini saya dedikasikan untuk seluruh ASN yang disiplin penuh kerja keras, untuk DPRD yang menjadi mitra strategis dan juga untuk Pak @aheryawan #JABARJUARA,” cuit Ridwan Kamil.

(Red/Oly)

About admin