Pelatihan Pembuatan Desain Media Pembelajaran Kreatif dan Inovatif di PAUD GANDARIA, Bogor Utara

Pelatihan Pembuatan Desain Media Pembelajaran
Kreatif dan Inovatif di PAUD GANDARIA, Bogor Utara


Dalam rangka pelaksanaan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat, kelompok dosen dari Prodi Administrasi Pendidikan Pascasarjana Universitas Pakuan yang dipimpin oleh Dr Henny Suharyati, M.Si dibantu anggotanya yaitu Dr Griet Helena Laihad dan Adriana Sari Aryani, M.Cs melaksanakan Pelatihan Pembuatan Desain Media Pembelajaran Kreatif dan Inovatif di Paud Gandaria, Kecamatan Bogor Utara. Kegiatan ini didanai oleh Universitas Pakuan melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) yang memfasilitasi para dosen untuk menggali potensi yang dimilikinya mengabdikan diri bagi Bangsa dan Negara.
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi pedagogik guru dalam literasi digital yang sangat diperlukan di era edukasional 4.0. Kemampuan guru untuk membuat RPP, RPH, RPM hanya bersifat memahami tapi belum trampil membuatnya dalam bentuk media pembelajaran yang kreatif dan inovatif. Keadaan ini terkendala dengan keterbatasan ketrampilan guru.

Kemampuan guru dalam literasi digital membuat desain media pembelajaran yang kreatif dan inovatif akan menumbuhkan rasa percaya diri yang kuat dan mampu berdaya saing dengan PAUD lainnya. Rasa percaya diri membangun sikap mandiri, inovatif dan tangguh dari guru dan melahirkan kekuatan untuk berjuang dan bersaing di tingkat regional dan nasional. Guru yang memiliki kompetensi pedagogik yang baik akan meningkatkan mutu kualitas lulusan siswanya.

About admin