Home / Regional / Bandung / Peningkatan Mutu Pendidikan SMK Penida 2 Raih Akreditasi A

Peningkatan Mutu Pendidikan SMK Penida 2 Raih Akreditasi A

Jabar Online (Kabupaten Bandung)-, Pemerintah saat ini meningkatkan nilai akreditasi untuk peningkatan mutu pendidikan. Dahalu nilai 87 cukup untuk akreditasi A, saat ini harus nilainya 92 dan alhamdulillah SMK Penida 2 dapat nilai 93. Hal ini dijelaskan H.Aep Saepudin S.Pd M.M saat dikunjungi jurnalis diruang kerjanya jum‘at yang lalu.

H.Aep menilai program pemerintah sangat sejalan dengan Yayasan Penida yang memiliki tujuan peningakat ilmu dan amal. Mudah-mudahan semua pihak yang mendukung penyelenggaran pendidikan di SMK ini, khususnya tenaga pendidik setiap kerjanya jadi nilai amal. Ada 30 guru yang membimbing untuk proses kegiatan belajar mengajar di 15 kelas.

H.Aep menyampaikan harapannya dengan meraih akreditasi A. Dengan ini semoga menjadi motivasi meningkat layanan pendidikan terhadap siswa dan orang tua siswa yang akan berpengaruh terhadap prestasi siswa hingga nama baik Penida dimata pemerintah dan masyarakat luas.

Proses penilaian yang cukup ketat untuk akreditasi dapat dihadapi dengan baik karena kekompakan dari panitia akreditasi menyiapkan poin-poin penilainnya. Mereka tenaga pendidik mengelurkan segala kemampuannya untuk memberikan yang terbaik. Sebagai kepala sekolah, saya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah sama-sama bekerjasama.

H.Aep juga menyampaikan program kedepannya untuk SMK Penida 2. Sekolah ini harus tetap fokus menjalin hubungan dengan dunia industri dan siswa hingga orang tua siswanya. Dan ada agenda untuk tahun-tahun dekat SMK ini memiliki bengkel untuk umum dengan standar Toyota dan Daihatsu. Semoga program ini didukung Yayasan, dan saya diberi kesehatan, kemampuan dan umur panjang untuk membangun SMK Penida 2 ini. Ada 3 tahun masa kerja yang akan dilalui kedepan, jadi kalau sudah pensiun. Saya melewat ke sini dapat melihat karya yang telah dibangun selama menjadi kepala sekolah.

(Reporter Bandung: Dwi Arifin Satrio S.Pd)

Komentar