Home / Regional / Bandung / SMK Bakti Kencana Gelar Ekpo Produk Kreatif Dan Kreasi Siswa
ˆ

SMK Bakti Kencana Gelar Ekpo Produk Kreatif Dan Kreasi Siswa

Jabar Online (Kabupaten Bandung)-, SMK Bakti Kencana Soreang menyelenggarakan kegiatan expose karya kreasi dan kreatifitas siswa. Acara berlangsung dengan pembagian rapot semester ganjil pada sabtu 15 desember 2018. Dan hadir juga narasumber khusus yang membahas tentang dunia kewirausahaan di jaman modern.

ˆ

Kepala SMK Bakti Kencana, Wawan Kurniawan menjelaskan kegiatan ekspo produk kreatifitas siswa merupakan keinginan para siswa dengan difasilitasi dan dibimbing langsung oleh guru kewirausahaan. Tujuan dari kegiatan ini untuk mendidik dan menumbuhkan jiwa wirausaha siswa. Karena menjadi wirausaha merupakan alternatif bagi lulusan SMK. Jelasnya kepada jurnalis jabaronline.com diruang kerjanya.

Lebih lanjut Wawan menyampaikan kegiatan ini sangat didukung orang tua siwa. Karena mereka dapat melihat langsung kreasi dan kreatifitas anaknya. Kegiatan ini juga merupakan hasil dari pendidikan mata pelajaran kewirausahaan yang mencapai  7 jam/minggunya. Ini merupakan kegiatan pertama dan kedepannya akan diagendakan dengan bulan bakti SMK Bakti Kencana yang dilaksanakan diluar sekolah.

Diahir wawancaranya, Wawan menyimpulkan tentang isi kegiatan ekspo produk kreatif dan kreasi siswa. Tadi dari narasumber wirausaha memaparkan tentang tips dan trik berwirausaha. Pada dasarnya wirausaha harus memiliki kreatifitas yang tinggi, semangat, teliti dan tetap penuh do’a.

(Reporter Bandung: Dwi Arifin Satrio)

Komentar