SMKN 1 Arjasari Terima Siswa Peminat Bisnis & Pertanian

Reporter: Dwi Arifin S.Pd

Jabar Online (Kabupaten Bandung)-, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat resmi membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) 2019 serentak pada 17 Juni dan akan ditutup pada 22 Juni 2019. SMKN 1 Arjasari Kabupaten Bandung yang beralamat di Jl. Raya Arjasari Ciparay KM.7 Desa Patrolsari, Kecamatan Arjasari. Dengan visi terdidik, terlatih berdasarkan iman dan takwa siap menerima siswa baru untuk tahun ajaran 2019/2020.

Kepala SMKN 1 Arjasari, Agus Priyatmono Nugroho menjelaskan sesuaiĀ  Standar Operasional Prosedur sebelum masuk ke proses pendaftaran, peserta mengambil nomor antrean terlebih dahulu diruang informasi. Peserta nantinya akan dipanggil oleh petugas PPDB sekolah untuk duduk dibangku pendaftaran.

Di meja pendaftaran ini, orang tua peserta diminta menyerahkan sejumlah dokumen persyaratan pendaftaran dari mulai KTP hingga Nilai Hasil Ujian Nasional (NHUN) anaknya.

Lalu setelah berkas diserahkan, petugas melakukan pengecekan. Usai berkas dinyatakan lengkap, peserta lalu menuju ke meja penentuan koordinat.


Usai penentuan titik koordinat, peserta kembali mengambil nomor antrean untuk masuk ke area entri data. Di area ini merupakan jalur tahapan pendaftaran dan pemilihan jurusan. Data-data peserta yang telah diverifikasi akan diinput untuk nantinya terdaftar ke dalam sistem. Setelah proses pendaftaran selesai, peserta tinggal menunggu hasil seleksi yang dilakukan oleh sistem.

Selanjutnya Agus Priyatmono Nugroho menyampaikan SMKN 1 Arjasari pada tahun ini membuka jurusan bisnis manejmen, dan teknik pengolahan hasil pertanian dengan kouta siswa totalnya 144. Dengan fasililtas yang ada mulai dari ruang praktek, Lab, mesin pengering untuk pengolahan hasil pertanian, mesin pembuat sejenis dodol, timbangan, alat masak dan lainnya. SMKN 1 Arjasari juga telah membangun kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas pendidikannya agar mampu mencetak generasi bangsa yang dapat bersaing dalam meraih peluang kerja atau berwirausaha.

 

About admin