SMPN 5 Bogor Lepas 334 Murid, Hantarkan ke-6 Besar Sekolah Terbaik Jawa Barat

BOGOR – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Bogor menggelar acara pelepasan siswa dan siswi kelas IX tahun ajaran 2018/2019 di Gedung Braja Mustika, terletak di Jalan Dr. Semeru, Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (19/06/2019).

Pada kesempatan itu, SMP Negeri 5 Bogor melepas sebanyak 334 siswa dan siswi pada acara yang berbingkai “Membangun Generasi Cerdas, Berakhlak Mulia, dan Mandiri Menuju Generasi Milenial Cemerlang (Gemilang)”.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMPN 5 Bogor Warsadi, S.Pd mengatakan hari itu adalah hari yang sangat berbahagia untuk semua (SMPN 5 Bogor). Menurutnya, acara yang sesungguhnya adalah seremonial tetapi penting merupakan hari yang ditunggu-tunggu.

Saat acara pelepasan siswa di Gedung Braja Mustika, Rabu (19/06).

“Pada hari ini secara resmi kami SMP Negeri 5 Bogor akan menyerahkan kembali anak-anak sekalian pada orang tua setelah kami didik selama 3 tahun,” katanya.

Kemudian, Warsadi mengungkapkan pencapaian yang telah diraih oleh SMPN 5 Bogor yang perlu dibanggakan oleh seluruh siswa, guru, maupun orang tua siswa.

“Patut kita berbangga, sebagai keluarga SMP Negeri 5 Bogor pada tahun ini SMP Negeri 5 Bogor berdasarkan hasil ujian nasional tahun 2019 masuk dijajaran 6 besar sekolah terbaik di Provinsi Jawa Barat. Alhamdulillah,” ungkapnya.

Kemudian, dirinya merasa berbahagia seperti yang juga disampaikan oleh Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Bogor bahwa SMP Negeri 5 Bogor adalah sekolah terbaik tahun 2018 dalam bidang kesehatan sekolah.

“Kita menjadi juara I tingkat Provinsi Jawa Barat. Alhamdulillah,” tuturnya.

(Oly)

About admin