Home / Pendidikan / Try Out SBMPTN Digelar Serentak di 50 Kota, Salah Satunya di Universitas Pakuan Bogor

Try Out SBMPTN Digelar Serentak di 50 Kota, Salah Satunya di Universitas Pakuan Bogor

Kota Bogor-Untuk kedua kalinya, Try Out Nasional Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) kembali digelar oleh alumni Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) se-Indonesia yang bekerja sama dengan Universitas Pakuan (Unpak), Minggu (13/01/2018).

Kegiatan Try Out SBMPTN dilaksanakan secara serentak di 50 kota, di Universitas Pakuan jumlah yang mengikuti kegiatan Try Out ini mencapai kurang lebih 900 peserta dari berbagai sekolah di Indonesia. Mulai dari pukul 08.00-14.00 WIB. Dalam pelaksanaan tersebut, isi materi Try Out berupa soal tes SBMPTN dengan teknik pengisian data soal untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri dibagi menjadi 2 sesi. Pertama tes biasa dan kedua tes soal matematika dan soal budaya.

Penyerahan sertifikat secara simbolis.

Menurut Sekretaris Universitas Pakuan, Dr. Oding Sunardi, M.Pd mengatakan ini merupakan tahun yang kedua alumni Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) menyelanggarakan TRYOUT SBMPTN, “kita tentunya merespon dengan baik, karena mereka sudah hebat bisa membuat perkumpulan untuk adik-adiknya, untuk bisa memasuki ke tingkat perguruan tinggi khususnya ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan ini tersebar ke seluruh Indonesia,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa Universitas Pakuan di minta dan diberi kepercayaan untuk kedua kali nya, kemudian pihaknya memberikan fasilitas yang cukup untuk melangsungkan kegiatan dan mereka antusias berada di Kampus Universitas Pakuan.

“Tampak merasa senang. Mudah-mudahan mereka diterima dan diberi kesempatan untuk bisa masuk di SBMPTN,” ungkapnya.

Dengan itu dirinya juga menyampaikan bahwa Universitas Pakuan memiliki sarana dan menyediakan berbagai macam beasiswa yang bisa membantu dan menunjang pendidikan mereka untuk ke depannya. “Mudah-mudahan mereka juga bisa masuk ke Universitas Pakuan sebagai perguruan tinggi yang termasuk dalam kategori 10 besar di Jawa Barat karena jumlah Mahasiswa lebih dari 16ribu Mahasiswa,” sambungnya.

“kita juga sekarang terus meningkatkan kualitas melalui lembaga dalam berbagai hak khusus nya di Akademik maupun Non Akademik,” paparnya.

Kegiatan Try Out pada hari Minggu 13 januari 2019 tersebut mencakup keseluruhan kota-kota lain seperti Jakarta, Sukabumi, dan Cianjur.

(Mira/Oly)

Komentar