Home / Regional / Bandung / Universitas Persis Siap Menerima Ratusan Mahasiswa Tahun 2019
Digital Camera

Universitas Persis Siap Menerima Ratusan Mahasiswa Tahun 2019

Jabar Online (Bandung)-, Organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam, Persatuan Islam (Persis) telah resmi menghadirkan Universitas Persatuan Islam khususnya untuk melanjutkan pendidikan para lulusan dari pesantren-pesantren Persatuan Islam dan umumnya untuk semua generasi bangsa.

Ketua Tim Akselerasi Pendirian Universitas Persatuan Islam, Deden Syarif Hidayat M.Ag menyampaikan “proses panjang yang dilalui dan ahirnya dokumen persyaratan untuk pendirian Universitas ditempuh melalui Kemenristekdikti. Alhamdulillah Universitas Persatuan Islam telah mendapatkan ijin penyelenggaraan untuk jurusan pendidikan bahasa inggris, pariwisata, pendidikan sejarah, bisnis digital, informatika, ilmu lingkungan dan peternakan” jelasnya saat dikunjungi wartawan di kantor Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Jawa Barat beberapa hari yang lalu.

Lebih lanjut dipaparkan Deden, sistem penjamin mutu internal pendidikannya sudah siap. Nanti ada agenda dari tim akselerasi dan pendiri untuk launching dan road show ke pesantren-pesantren Persatuan Islam. Hal ini untuk mensosialiasasikan program kampus dan diharapkan dapat menarik minimal 240  lulusan pesanten untuk melanjutkan kuliah di Universitas Persatuan Islam yang beralamat di Jl Pajagalan No 14 dan 31 kota Bandung (Untuk pendaftan mahasiswa baru) dan Jl Peta N0.154 Bojongloa Kaler Kota Bandung

Deden menyimpulkan kedepannya ada surat edaran khusus dari Persatuan Islam untuk mensosialisasikan Universitas Persatuan Islam. Sementara ini sudah disiapkan para dosennya, pembiayaan yang bersumber dari wakaf dan aset lembaga usaha Persis. Untuk kurikulum pendidikan tingginya akan banyak mata kuliah tentang aqidah, akhlak, fiqih, dan kepersisan untuk penegakan Al-quran dan As-sunah. Dengan moto tafakku fiddiin based on modern univetsity.

Disisi lain, Ketua Tim Pendiri Universitas Persatuan Islam, Dr. Ihsan Setiadi Latief M.Si menyampaikan tentang kebijakan untuk mempercepat kemajuan perguruan tinggginya. Diantaranya melalui meningkatkan kualitas dosen, peningkatan sarana kampus, memberikan beasiswa yang bersumber dari bantuan pemerintah daerah, Kemenristekdikti dan organisasi Persis kepada aktifis dakwah, pengurus organisasi, dan mahasiswa berprestasi.

Setelah semuanya berjalan dengan konsolidasi kelembagaan, akselerasi program untuk mahasiswa dan dosennya. Kampus akan membuka perluasan kerjasama dengan pihak lain.

(Reporter Bandung: Dwi Arifin S.Pd)

 

Komentar