Widyaiswara LPMP Jabar Ajarkan HOTS

Jabaronline (Kota Bandung)-, Bertujuan meningkatkan kualitas guru. SDN 001 Merdeka Kota Bandung bekerjasama dengan mengundang narasumber dari Lembaga Penjamin Mutu (LPMP) Jawa Barat. Kehadiran narasumber membahas tentang pembelajaran dan penilaian HOTS (keterampilan berpikir tingkat tinggi). Acara workshop berlangsung di aula sekolah pada 09:00-015:00 wib  9 juli 2019

Hadir dalam acara tersebut, narasumber Idris Apandi M.Pd saat diwawancarai jabaronline.com menjelaskan hari ini pihak sekolah bekerjasama dengan LPMP Jabar melaksanakan kegiatan workshop dengan tema pembelajaran berorientasi kepada keterampilan berpikir tingkat tinggi. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kompetensi guru yang mengacu pada kurikulum 2013. Karena proses pembelajaran sekarang harus menantang, menyenangkan, membangun sikap kritis, kreatif dan inovatif. Agar siswa dapat menyambut dan berkompetisi di abad 21.

Sehingga guru didorong agar mengembangkan strategi pembelajaran. Dengan cara baru yang lebih kratif dan inovatif yang berdampak siswa belajar aktif di dalam kelas. Pada ahirnya pembelajaran di sekolah akan menghasilkan lulusan yang unggul. Siswa kedepannya lebih kreatif, inovarif, kritis menyikapi adaptasi dengan tantangan yang semakin kompetitif.

Idris Apandi M.Pd menilai para peserta antusias, berpartisipasi dengan cukup baik, koperatif, terus memiliki semangat meningkatkan kompetensi diri dan merubah pola pikir. Pada dasarnya guru memiliki jiwa sebagai pembelajar. Karena mereka bertanggung jawab sebagai pendidik yang mendapatkan amanah dari orang tua siswa yang mensekolahkan disini.

Idris meyakini dengan SDN 001 Merdeka yang memiliki fasiltas dengan ciri khas cagar budaya peninggalan Belanda. Ini harus diletarikan, terus letaknya stragis dekat dengan jalan protokol sarana masjid juga ada. Semuanya penting dipertahankan dalam rangka mencapai 8 standar nasional pendidikan.

Idris juga menyampaikan jika ada guru yang ingin memiliki buku tentang penilaian HOT dapat memesan langsung atau konsultasi lewat 087821637667 atau bisa membaca tulisannya yang dipublikasikan melalui kompasiana.com

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*