Bogor  

Pesan Ketua DPRD di Momen Hari Guru Nasional

Poto : Source ig@atangtrisnanto

KOTA BOGOR | JABARONLINE.COM – Momen tahunan, Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) peringati Hari Guru Nasional (HGN) tepat pada 25 November. Pada peringatan ini Kemendikbudristek merilis momentum HGN bertajuk “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”.

Dengan peringatan HGN ini, pendidikan di Indonesia harus semakin meningkat dan menjadi perhatian serta tanggung jawab bersama dalam memberikan pendidikan yang layak pada generasi penerus bangsa. Hal ini tidak lepas dari peran seorang guru atau pengajar yang rela meluangkan waktu, mendidik, membimbing anak-anak agar terciptanya masyarakat dan negara yang cerdas.

Pada peringatan ini, sebagai masyarakat Indonesia sudah sepatutnya seluruh elemen masyarakat bergabung memberi dukungan kepada para pengajar yang senantiasa menjadi unjung tombak perubahan suatu negara.

Baca Juga :  Polsek Cibinong Polres Bogor Buka Gerai Vaksinasi Mobil di SPBU Pakansari

Hal itu pun tak luput dari perhatian Ketua DPRD Kota Bogor Atang Tristianto, terkait momentum ini, Atang mengatakan bahwa guru memegang peran kunci bagi generasi di masa yang akan datang. Dirinya menilai, selain orang tua, ulama, dan pemimpin, guru menjadi orang yang sangat berpengaruh terhadap peradaban bangsa ini.

“Hari guru menjadi satu momentum untuk penghargaan bagi seluruh guru di negeri ini. Meskipun, penghargaan tersebut tak akan cukup bagi jasa besar guru-guru kita,” kata Atang melalui pesan whatsapp kepada jabaronline.com, Kamis (25/11).

Baca Juga :  DPRD Kota Bogor Bahas KUA/PPAS Tahun 2022

Atang menjelaskan betapa besar jasa dan peran seorang guru, menurutnya sudah sewajarnya pemerintah terus memberikan perhatian untuk kesejahteraan guru. “Terutama nasib para guru yang masih berstatus honorer dan belum mendapatkan penghargaan yang layak,” pungkasnya. (Atx)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *