Kawasan Sekitar Kejari Akan Disulap Pemkot Bogor

Kota Bogor – Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bogor Yudi Indra Gunawan beserta Kepala Dinas UMKM Kota Bogor Anas S Rasmana tampak terlihat meninjau lokasi pedagang yang berada tepat di samping Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bogor, Jumat (30/11/2018).

Menurut, Kepala Seksi (Kasie) Intelegen Kejari Bogor Widiyanto Nugroho, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman yang didampingi Kajari Bogor dalam rangka meninjau pedagang untuk perencanaan revitalisasi para pedagang yang berada disamping Kantor Kejaksaan Jalan Ir. H Djuanda Kota Bogor.

“Ya Pemkot Bogor berencana akan merevitalisasi Pegadang yang tepat berada disamping Kejari Bogor,” ungkap Widiyanto.

“Adanya rencana revitalisasi tersebut Kajari turut mendampingi Wakil Walikota sekaligus melihat situasi dan berdialog dengan para pedagang di lokasi,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Usmar Hariman mengatakan kawasan pedagang di samping Kejari Bogor merupakan kawasan Ring 1 VVIP, kawasan koridor pusat Pemerintahan Kota Bogor, bahkan menjadi kawasan pusat pandangan dari istana. “Jadi Kajari punya gagasan kalo kawasan tersebut ditata ulang agar lebih baik kedepannya, dengan tetap mengiatkan pedagang yang sudah ada,” ujarnya.

Kawasan tersebut akan jadi pusat kuliner yang sehat dan representatif. Kemudian menjadi kawasan multifungsi, “ada RTH, parkir dan ruang interaksi lainnya,” sambung Usmar.

Maka minggu depan, lanjut Usmar, akan di mapping dan di ukur, dibuat gambarnya, baru kita bawa ke rapat terpadu antara Pemda, Hotel Salak, Kejaksaan dan pihak-pihak terkait,” pungkasnya.

(Oly)

Komentar