Wow! Mantan Pecandu dan Korban Narkoba Ciptakan Karya

BOGOR-Kembangkan minat dan bakat, mantan pecandu dan korban penyalahgunaan narkoba menghadirkan keterampilan usaha dengan branding Cafe Addict yang berlokasi di Villa Mutiara Lido, Kelurahan Cigombong, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Cafe Addict memiliki keunikan dimana Founder: owner, waiters, chef, cashier, Counselor Addict: parking, attendants: etc semua adalah mantan pecandu yang telah selesai menjalani proses rehabilitasi berkumpul dan bersinergi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Cafe Addict akan melangsungkan soft opening akan dibuka pada hari Sabtu (01/12) dan launching pada Sabtu (22/12) mendatang.

Menurut Founder Cafe Addict, Munawir Marzuki mengatakan ini akan menjadi contoh usaha keterampilan kerja nyata yang pertama di Indonesia. Dia berharap ini akan menjamur ke setiap wilayah di seluruh Indonesia, dengan tujuan menciptakan lapangan pekerjaan bagi korban penyalahgunaan narkoba.

“Ini menjadi solusi alternatif Indonesia darurat narkoba melalui wadah yang menyediakan berbagai macam layanan berupa : (edukasi) bahaya penyalahgunaan narkoba, (informasi) lowongan kerja, pelatihan, beasiswa, (drug library) sebagai sarana peningkatan pengetahuan bagi masyarakat tentang narkoba,” sambungnya

“(Fun trip) akses jadwal liburan ala backpaker untuk mengunjungi pesona alam Indonesia, dialog intelektual melalui talkshow yang mengupas kondisi kekinian dari narasumber, (live music promotion) sebagai wadah promosi karya cipta kalangan generasi muda, (gallery) wadah pemasaran karya seni, handmade, hasil kerajinan residen rehab atau narapidana di Lembaga Pemasyarakatan,” ujarnya.

Menurut Munawir, penyalahgunaan narkotika merupakan masalah yang terus berkembang dan memberi dampak yang cukup besar bukan hanya individu yang menggunakan, namun juga berdampak pada keluarga, teman, komunitas dan lingkungannya.

“Dampak tersebut berupa kriminalitas, kekerasan dan masalah sosial yang dapat mengancam ketidakberfungsian generasi muda Indonesia. Diharapkan ada wadah solusi seperti Cafe Addict yang dapat mengembangkan minat dan bakat bagi para pecandu dan korban penyalahgunaan narkoba yang telah selesai menjalani proses rehabilitasi,” ungkapnya.

(Oly)

Komentar